Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konglomerat Toto Sugiri Mundur, Ini Susunan Direksi dan Komisaris EDGE

PT Indointernet Tbk. (EDGE) mengumumkan susunan komisaris terbaru setelah konglomerat Toto Sugiri mundur.
Otto Toto Sugiri, mendulang kekayaan berkat saham data center PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) dan PT Indointernet Tbk. (EDGE).
Otto Toto Sugiri, mendulang kekayaan berkat saham data center PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) dan PT Indointernet Tbk. (EDGE).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indointernet Tbk. (EDGE) mengumumkan susunan komisaris terbaru setelah konglomerat Toto Sugiri melepas sahamnya dan resmi mundur dari perseroan.

EDGE mengumumkan Ringkasan Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan yang telah dilaksanakan pada hari Kamis (14/3/2024). Susunan Dewan Komisaris baru kembali dibentuk, ditengah pengunduran diri beberapa Dewan Komisaris EDGE.

Sejumlah petinggi yang melakukan pengunduran diri ialah Wakil Komisaris Utama Otto Toto Sugiri, Komisaris Independen Indri Koesindrijastoeti Hidayat, dan Komisaris Independen Bruce Argue.

Merujuk pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 15/PJOK.04?2020 tanggal 20 April 2020 tentang rencana dan penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka, PT Indointernet Tbk. (EDGE) dalam Rapat Umum Pemegang Saham menyampaikan hasil rapat yang menerangkan susunan Dewan Komisaris EDGE yang baru.

Rapat diakhiri dengan keputusan diterimanya pengunduran beberapa Dewan Komisaris, serta pemberhentian seluruh anggota Dewan Komisaris Perseroan, untuk selanjutnya mengangkat Anggota Komisaris yang baru.

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi PT Indointernet Tbk. (EDGE)

Dewan Direksi

  • Direktur Utama : Karla Winata
  • Direktur : David Tandianus
  • Direktur : Den Tossi Ishak
  • Direktur : Donauly Elena Situmorang
  • Direktur : Horatio Chan

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama : Jonathan Paul Walbridge
  • Komisaris : Jonathan Chou
  • Komisaris : John Freeman
  • Komisaris : Stephen D. Weiss
  • Komisaris Independen : Sabam Hutajulu
  • Komisaris Independen : Rinaldi Firmansyah

Sebelumnya, Komisaris PT Indointernet Tbk. Otto Toto Sugiri saat masih menjabat menjual seluruh kepemilikan sahamnya di EDGE dengan nilai Rp1,16 triliun. Penjualan saham dilakukan seiring dengan pengajuan pengunduran dirinya sebagai Wakil Komisaris EDGE.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Toto Sugiri diketahui menjual seluruh kepemilikannya di EDGE, yakni sebanyak 334,49 juta saham EDGE. Kepemilikan tersebut setara dengan 16,56% saham EDGE.

Manajemen EDGE menjelaskan sudah sejak 18 Desember 2023 EDGE telah menerima surat pengunduran diri dari OttoToto Sugiri. Dirinya diketahui melakukan penjualan saham EDGE pada harga Rp3.496 per saham. Transaksi penjualan ini dilakukan pada 15 Desember 2023.

"Tujuan transaksi adalah untuk penjualan saham," kata Corporate Affair Director EDGE Karla Winata dalam keterbukaan informasinya, Selasa (19/12/2023)

Karla juga menambahkan penjualan 334,49 juta saham, Toto Sugiri sudah benar benar hengkang, dan tidak lagi menggenggam saham di PT Indointernet Tbk. (EDGE) lagi, atau 0% dalam kepemilikan saham EDGE. Otto Toto Sugiri juga bukan menjadi pengendali penuh terhadap EDGE. (Fasya Kalak Muhammad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper