Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BukaCicilan Tutup, BUKA: Kerja Sama dengan Kredivo Tetap Berlangsung

PT Bukalapak Tbk. (BUKA) mengumumkan layanan BukaCicilan resmi ditutup pada 29 Februari 2024.
Warga menggunakan aplikasi Bukalapak di Jakarta, Selasa (18/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Warga menggunakan aplikasi Bukalapak di Jakarta, Selasa (18/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan BukaCicilan dari e-commerce PT Bukalapak Tbk. (BUKA) resmi ditutup pada 29 Februari 2024. Namun, Bukalapak saat ini masih bekerja sama dengan Kredivo untuk penyediaan kredit.

“Halo pelanggan setia BukaLapak! Kami mengumumkan bahwa fitur BukaCicilan telah resmi ditutup mulai Kamis, 29 Februari 2024,” ujar Bukalapak dalam email resminya, Kamis (29/2/2024).

VP Financial Solution Bukalapak Desy Hartono mengatakan Bukalapak saat ini masih bekerja sama dengan Kredivo untuk penyediaan kredit.

“Saat ini Bukalapak masih bekerja sama dengan Kredivo untuk penyediaan pembayaran serupa termasuk paylater by Kredivo,” ujar Desy kepada Bisnis, Jumat (1/3/2024).

Lebih lanjut, Desy juga mengatakan saat ini para pelanggan BukaCicilan juga dapat menggunakan pilihan financing lainnya dari Kredivo dan patner penyelenggara lainnya yang tersedia.

Berdasarkan catatan Bisnis, BukaCicilan merupakan fitur kredit virtual yang pertama kali diluncurkan pada 2018. Adapun fitur ini merupakan kolaborasi dengan perusahaan rintisan (startup) Kredivo. 

Dikutip dari Antara, tujuannya adalah untuk membantu pelanggan bisa mendapatkan barang dengan cara mencicil tanpa menggunakan kartu kredit. 

Selain itu, karena sudah terhubung dengan Kredivo, pengguna Bukalapak juga tidak perlu melakukan registrasi, isi form, hingga tanda tangan basah. 

Lebih lanjut, fitur ini juga dapat digunakan para pengguna untuk membeli semua jenis barang tanpa harga maksimum, sesuai dengan limit kredit yang diajukan. Adapun limit kredit tersebut diberikan dari Rp2 juta hingga Rp25 juta dalam waktu 30 menit. 

Pada saat masih beroperasi, BukaCicilan tersedia dalam beberapa pilihan tenor, mulai dari 1,2,3,6, hingga 12 bulan dengan bunga mulai dari 1,5% per bulan. 

Adapun, BUKA mengatakan, walaupun layanan BukaCicilan telah tutup, para pelanggan masih bisa menikmati beragam promo bank dan cicilan dengan diskon serta cashback yang melimpah.

“Jangan khawatir, kamu masih bisa menikmati beragam promo bank dan cicilan dengan diskon serta cashback melimpah yang bikin kamu tambah hemat,” tulis email tersebut.

Catatan Redaksi: Berita ini mengalami penyesuaian di bagian judul dari sebelumnya "Layanan Cicilan Bukalapak (BUKA) BukaCicilan Resmi Tutup" dan di bagian badan berita dengan informasi yang lebih relevan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper