Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Patrick Walujo Sebut Kinerja GOTO Sentuh Posisi Terbaik Sepanjang Masa

CEO GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) Patrick Walujo menyampaikan kinerja GOTO berada dalam posisi terbaik sepanjang masa.
Patrick Walujo/GOTO.
Patrick Walujo/GOTO.

Bisnis.com, JAKARTA — Chief Executive Officer PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) Patrick Walujo menyampaikan posisi keuangan GOTO tengah berada dalam posisi terbaik sepanjang masa.

Patrick mengatakan GOTO telah melakukan perubahan mendasar dalam cara mereka melakukan bisnis. Dari perspektif keuangan, kata dia, GOTO berada dalam posisi terbaik sepanjang masa.

"Saya akan mengatakan kinerja kami berada dalam posisi terbaik sepanjang masa dan saya tersenyum. Saya tidak memiliki kekhawatiran," kata Patrick dalam DealStreetAsia Indonesia PE-VC Summit, di Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Hanya saja, kata Patrick, dirinya tak bisa menjelaskan secara lebih detail mengenai kinerja GOTO di kuartal IV/2023, karena GOTO merupakan perusahaan publik yang belum mengeluarkan laporan keuangannya.

Lebih lanjut, Patrick juga menuturkan jika dirinya tidak mengetahui ke mana arah saham GOTO akan bergerak saat ini. Menurutnya, ada berbagai macam faktor yang mempengaruhi hal tersebut.

"Saya bukan ahli pasar saham, jadi saya tidak tau ke mana harga saham GOTO akan bergerak. Tetapi di GOTO, kami berfokus pada kinerja bisnis," tuturnya.

Sebagai informasi, pada kuartal III/2023 mencatatkan total pendapatan bersih sebesar Rp10,51 triliun pada 9 bulan pertama tahun ini atau per September 2023, meningkat 32% dari pendapatan bersih di periode yang sama tahun lalu Rp7,97 triliun.

GOTO juga memangkas rugi bersih atribusi entitas induk hingga 53% per September 2023 menjadi Rp 9,55 triliun, dari periode yang sama tahun lalu rugi bersih Rp20,32 triliun.

Penurunan rugi bersih itu dipengaruhi oleh kenaikan pendapatan bersih (top line) dan efisiensi beban perseroan dalam 9 bulan pertama tahun ini dan dalam 3 bulan terakhir atau kuartal III/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper