Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beri Nilai Tambah ke Pelanggan, Krakatau Posco Mencanangkan Sejumlah Program

Di tengah situasi yang sulit, produksi dan penjualan produk HRC, yang baru dimulai produksinya sejak November tahun lalu, tetap stabil.
Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Kwang Moo/Istimewa
Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Kwang Moo/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan gabungan antara produsen baja Posco dan PT Krakatau Steel, Krakatau Posco mencanangkan berbagai program untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan yang merupakan mitra terbesar.

Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Kwang Moo mengatakan, sebagai perusahaan yang menerapkan filosofi Corporate Citizenship maka, perusahaan akan menguatkan kemitraan keberlanjutan dan inovasi.

Krakatau Posco dapat mencapai kinerja luar biasa tahun ini. Di tengah situasi yang sulit, produksi dan penjualan produk HRC, yang baru dimulai produksinya sejak November tahun lalu, tetap stabil.

Inisiatif pertama yang telah dilakukan, adalah PTKP-Partnership-Program atau biasa disingkat Pcube. Kim Kwang Moo menjelaskan, program ini diciptakan khusus oleh Krakatau Posco untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan dan mitra bisnis.

Program ini merupakan wujud nyata kontribusi PTKP yang selalu mengedepankan kebutuhan pelanggan, dengan memberikan value yang lebih tinggi dan sekedar transaksi jual-beli, namun juga dapat tumbuh berkembang bersama, dan tentunya berkontribusi pada kesuksesan pelanggan.

“Selain itu, kami akan mengembangkan ide-ide inovasi dan program melalui Mutual Growth Fund (Pendanaan Tumbuh Bersama), Benefit Sharing (Pembagian Keuntungan) dan Localization (alokasi) dari suku cadang. Program ini akan mendorong para bisnis kami memiliki daya saing yang kuat,” ujar Kim Kwang Moo beberapa waktu lalu.

Inisiatif kedua, Krakatau Posco akan mengoptimalkan penyediaan produk baja berkualitas tinggi. Hal ini akan direalisasikan melalui Investasi Tahap Kedua Krakatau Posco, untuk memperluas kapasitas produksi hingga 6 juta ton yang pada akhirnya mewujudkan visi Klaster Baja 10 Juta Ton di Cilegon

Terakhir, Krakatau Posco melalui Posco Research Institute bersama Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk melakukan studi kebijakan untuk pemanfaatan karbon bagi sektor Industri.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjadi industri netral karbon terkemuka di Indonesia di masa depan. Untuk itu, PTKP berencana mengadopsi proyek kreatif seperti CCUS (Carbon Capture Utilization and Storage). Proyek CCUS adalah upaya menangkap karbon dioksida yang dihasilkan dari pabrik baja dan menyimpannya di ladang gas limbah di dekat Laut Jawa.

Menurut Kim Kwang Moo kegiatan ini sekaligus upaya mendukung perusahaan terhadap program pemerintah Indonesia untuk merealisasikan Net Zero Emission di tahun 2060.

“Semua inisiatif yang digelar Krakatau Posco ini untuk mendukung pencapaian visi menjadi Pabrik baja terintegrasi global tingkat atas, spesialisasi baja otomotif yang memimpin ekosistem industri Asean,” tutup Kim Kwang Moo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper