Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panduan Investasi 2024, Bibit Bantu Investor Kejar Target Keuangan

Bibit menyediakan pula fitur goal setting yang dapat dimanfaatkan untuk menjadikan investasi lebih terarah dalam rangka mencapai tujuan keuangan.
Co Founder Bibit Tumbuh Bersama, Wellson Lo./Istimewa
Co Founder Bibit Tumbuh Bersama, Wellson Lo./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Penyedia platform investasi Bibit.id memiliki 5 juta pengguna, yang 70% di antaranya adalah investor muda. Bibit pun memiliki fitur yang membuat investasi penggunanya lebih terarah.

PR & Corporate Communication Lead Bibit.id William mengatakan bahwa budaya sadar investasi di tengah masyarakat Indonesia semakin terasa, khususnya bagi mereka yang berusia 18-35 tahun.

“Banyak anak muda yang sadar bahwa mereka adalah bagian dari sandwich generation, oleh karena itu mereka mulai berinvestasi sedari muda untuk memutus mata rantai sandwich generation ini agar kelak bisa terbebas dari kesulitan finansial,” jelas William dalam keterangannya, Kamis (4/1/2024).

Dalam menyikapi tahun politik 2024, William mengajak masyarakat Indonesia untuk konsisten dan bijaksana dalam membuat keputusan investasi. Ia juga memaparkan lima alasan mengapa Bibit.id adalah aplikasi yang tepat bagi masyarakat untuk berinvestasi.

Pertama, dari segi legalitas, Bibit adalah perusahaan yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Oleh karena itu, masyarakat dapat berinvestasi dengan tenang.

Kedua, setiap kalangan investor termasuk investor pemula dapat berinvestasi dengan aman, nyaman, dan seamless. Dengan Robo Advisor yang Bibit miliki, Bibit membantu para investor untuk berinvestasi sesuai dengan profil risiko mereka.

“Produk reksa dana yang kami tawarkan juga aman. Kami sudah mengkurasi, menyeleksi, dan memilih produk-produk reksa dana terbaik dari manajer investasi yang memiliki reputasi baik,” terang William.

Ketiga, Bibit menyediakan berbagai macam instrumen investasi bagi masyarakat, mulai dari reksa dana, surat berharga negara yang dapat dibeli di pasar primer dan sekunder seperti Obligasi Negara Ritel (ORI), Savings Bond Ritel (SBR), Sukuk Tabungan (ST), Sukuk Ritel (SR), Fixed Rate (FR), Project Based Sukuk serta saham. 

Dari segi produk, masyarakat yang ingin berinvestasi di produk yang 100% dijamin oleh negara bisa pula berinvestasi di Obligasi Fixed Rate atau Stable Earn, yang baru-baru ini Bibit luncurkan.

Keempat, Bibit berhasil mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak. Teranyar, Bibit memperoleh empat penghargaan bergengsi dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang meliputi Mitra Distribusi (Midis) Surat Utang Negara (SUN) Ritel Terbaik Tahun 2022, Midis Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Ritel Terbaik Tahun 2022 dan 2023 Kategori Fintech serta Midis SUN Ritel Terbaik Kategori Fintech dan Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik Tahun 2023.

Kelima, selain produk investasi konvensional, Bibit juga menawarkan pilihan produk reksa dana Syariah. Untuk memulai investasi, para pengguna bisa mulai dengan Rp100 ribu. Bibit menyediakan pula fitur goal setting yang dapat dimanfaatkan untuk menjadikan investasi lebih terarah dalam rangka mencapai tujuan keuangan.

“Misalnya, kalau kamu ingin membeli rumah seharga Rp500 juta dalam waktu lima tahun ke depan, fitur goal setting Bibit dapat menghitungkan berapa jumlah uang yang perlu diinvestasikan setiap bulannya,” tutup William.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper