Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bibit Rilis Investasi Jangka Pendek dan Dijamin Negara

Bibit.id menghadirkan investasi jangka pendek bagi investor dengan return stabil dan telah dijamin negara.
Ilustrasi portofolio investasi/Freepik
Ilustrasi portofolio investasi/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Bibit.id menghadirkan investasi jangka pendek bagi investor dengan return stabil dan telah dijamin negara.

PR & Corporate Communication Lead Bibit.id, William mengatakan produk investasi tersebut bernama Stable Earn. Produk yang satu ini memiliki tenor hanya beberapa bulan saja sehingga sangat cocok untuk investasi jangka pendek.

"Saat ini, tenor Stable Earn yang tersedia di Bibit saat ini adalah lima bulan dan juga sudah 100% aman dijamin negara," katanya dalam siaran pers, Selasa (19/12/2023).

Dia menambahkan underlying asset Stable Earn adalah produk investasi obligasi negara jangka pendek yang dijamin oleh negara. Nilai pokok investasi beserta return-nya juga dijamin akan diterima investor pada saat jatuh tempo.

William menuturkan Stable Earn diklaim merupakan produk yang sangat cocok untuk investasi jangka pendek karena grafik return-nya stabil sampai jatuh tempo.

Dia mencontohkan apabila membeli Stable Earn pada 18 Desember 2023, maka investor bisa mendapatkan return sebesar 5,51% per tahun apabila meng-hold produk tersebut sampai jatuh tempo 15 Mei 2024.

Selain imbal hasil dan nilai akhir investasi sejak pembelian hingga jatuh tempo yang bisa dipastikan, produk Stable Earn memiliki beberapa keunggulan lain. Pertama, return Stable Earn lebih tinggi dari rata-rata bunga deposito bank BUMN yang berada di kisaran 3-4% per tahun.

Kedua, tidak seperti deposito di bank yang hanya dijamin hingga Rp2 miliar per nasabah per bank, investasi di Stable Earn dijamin oleh negara dengan tanpa batas maksimal. Ketiga, pajak Stable Earn hanya 10%, sementara pajak deposito adalah 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper