Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hotel Griptha Kudus (GRPH) IPO, Tawarkan Saham Rp100-Rp105

Griptha Putra Persada (GRPH) akan menawarkan 200 juta saham baru atau sebanyak-banyaknya 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.
Pengelola hotel dan restoran PT Griptha Putra Persada Tbk. (GRPH)/Istimewa.
Pengelola hotel dan restoran PT Griptha Putra Persada Tbk. (GRPH)/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengelola hotel PT Griptha Putra Persada Tbk. (GRPH) berencana melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dengan harga penawaran Rp100 hingga Rp105 per saham selama periode bookbuilding.

Mengutip prospektus, GRPH akan menawarkan 200 juta saham baru dengan nominal Rp25 per saham atau sebanyak-banyaknya 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. 

“Jumlah seluruh nilai IPO ini sebanyak-banyaknya Rp21 miliar,” tulis prospektus, dikutip Selasa (19/12/2023). 

Adapun GRPH akan menggunakan sekitar 48,76% dana IPO untuk peningkatan sarana hotel, dengan rincian sekitar 77,45% akan digunakan untuk pembelian perlengkapan kamar hotel, sekitar 9,84% akan digunakan untuk pembelian perlengkapan ruang meeting, sekitar 6,32% akan digunakan untuk pembelian alat-alat kebugaran, sekitar 5,65% akan digunakan untuk pembelian satu kendaraan roda empat berjenis MPV (multi purpose vehicle) guna fasilitas pengantaran tamu hotel dan sekitar 0,74% akan digunakan untuk pembelian peralatan dapur, antara lain pembelian chiller dan freezer.

Selanjutnya sekitar 4,13% akan digunakan untuk pembuatan 4 gerai beserta pembelian peralatan dan perabotan gerai restoran cepat saji perseroan dengan nama The Flamexpress. Rinciannya sekitar 54,99% akan digunakan untuk pembelian perlengkapan dapur, sekitar 20,85% akan diserap untuk instalasi listrik dan bangunan gerai, sekitar 24,16% akan dialokasikan untuk pembelian perlengkapan gerai. 

Kemudian, sekitar 3,36% akan digunakan GRPH untuk biaya sewa 4 lokasi gerai baru The Flamexpress selama jangka waktu 1 tahun. Sisanya akan digunakan untuk modal kerja untuk mendukung kegiatan usaha, termasuk namun tidak terbatas pada pembelian persediaan hotel, pembelian bahan baku restoran, pembayaran gaji karyawan, dan biaya listrik.

Adapun PT Elit Sukses Sekuritas ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi efek IPO GRPH. 

Griptha Putra Persada beralamat di kota Kudus, Jawa Tengah, yang dikenal dengan nama Hotel Griptha. Perseroan berdiri sejak tahun 2010, namun prseroan baru memulai aktivitas operasional pada 2015. Perseroan sampai saat ini memiliki 138 kamar serta fasilitas hotel seperti 7 ruang pertemuan, 1 ballroom, tempat ibadah, kolam renang, & fitness center.

Indikasi Jadwal IPO Griptha Putra Persada (GRPH):

  • Masa Penawaran Awal: 20 - 28 Desember 2023
  • Tanggal Efektif: 10 Januari 2024
  • Masa Penawaran Umum: 12 - 16 Januari 2024
  • Tanggal Penjatahan: 16 Januari 2024
  • Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik: 17 Januari 2024
  • Tanggal Pencatatan Pada Bursa Efek Indonesia: 18 Januari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper