Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Berpeluang Rebound, Cermati Saham ADRO, BANK, DRMA & PTPP

RHB Sekuritas memperkirakan rentang pergerakan IHSG hari ini ini berada di 6.690 hingga 6.870. 
Pegawai beraktivitas di dekat layar yang menampilkan data saham di PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (2/8/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai beraktivitas di dekat layar yang menampilkan data saham di PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (2/8/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang rebound dari resistensi MA20 untuk menguji harga 6.870 pada perdagangan hari ini Senin, (6/11/2023). Saham ADRO, BANK, DRMA, dan PTPP berpotensi cuan hari ini. 

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan bahwa IHSG terlihat kembali melakukan rebound dengan kicking candle yang disertai dengan volume untuk menguji resistance garis MA(20,200) sekaligus resistance bearish channel. 

“Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish untuk menguji resistance garis MA50,” ujarnya dalam riset harian, Senin (6/11). 

Namun, jika tidak mampu menembus resistensi garis MA20 maka IHSG berpeluang untuk kembali melakukan koreksi dan menguji support garis MA5. Dia memperkirakan rentang pergerakan IHSG saat ini berada di 6.690 hingga 6.870. 

Rekomendasi saham pilihan RHB Sekuritas hari ini adalah:

PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) 

Wafi mengatakan saham ADRO terlihat melakukan rebound disertai volume dan breakout resistance garis MA5. Selama bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali melanjutkan rebound dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel. 

Saham ADRO mendapatkan rekomendasi buy di area sekitar 2.470 dengan target jual di Rp2.640 hingga Rp2.840. Adapun cut loss di level Rp2.380. 

PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK) 

Bank Aladin Syariah terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA(5,20) dengan membuat Higher High (HH) level disertai volume untuk menguji resistance garis MA50.

Wafi menuturkan bahwa selama bertahan di atas garis MA20 maka berpeluang untuk breakout resistance garis MA50 untuk mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham BANK di area sekitar Rp1.080 dengan target jual di Rp1.175 hingga Rp1.250. Sementara cut loss di Rp1.020. 

PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA) 

Wafi memperkirakan saham Dharma Polimetal terlihat kembali rebound dengan kicking candle disertai volume dan membuat pola three white soldier. Selama bertahan diatas garis MA50 maka berpeluang untuk kembali membuat Higher High (HH) level untuk mengkonfirmasi fase bullish.

RHB Sekuritas merekomendasikan buy saham DMRA di area sekitar Rp1.490 dengan target jual di Rp1.630 hingga Rp1.750. Sedangkan cut loss di level Rp1.420. 

PT PP (Persero) Tbk. (PTPP)

Wafi menilai PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali rebound dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel. 

Saham PTPP mendapatkan rekomendasi buy pada area sekitar Rp565 dengan target jual di Rp675 hingga Rp790. Sedangkan cut loss di Rp545.

_____________________ 

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper