Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT ke-25 Triputra, Targetkan Pendapatan Rp93 Triliun

Grup Triputra milik konglomerat Theodore Permadi Rachmat menargetkan pendapatan Rp93 triliun pada 2023.
TP Rachmat dan Arif P. Rachmat/Istimewa
TP Rachmat dan Arif P. Rachmat/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Triputra milik konglomerat Theodore Permadi Rachmat menargetkan pendapatan Rp93 triliun pada 2023 di tengah pencapaian usia perusahaan yang mencapai 25 tahun.

CEO Triputra Group Hadi Kasim menyampaikan Grup Triputra kini sudah berjalan 25 tahun dengan 4 lini bisnis utama, yakni agribisnis, energi, manufaktur, serta servis dan perdagangan, sejak dirintis TP Rachmat pada 1998.

"Pencapaian pendapatan pada 2023 diharapkan bisa mencapai Rp93 triliun," paparnya dalam Puncak Perayaan Ulang Tahun Triputra Group pada Sabtu (21/10/2023).

Hadi Kasim mengenang Grup Triputra yang berdiri sejak 15 Oktober 1998. Saat itu, situasi sedang tidak mudah karena adanya krisis ekonomi dan krisis politik. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga secara global.

Apalagi saat itu TP Rachmat sudah berusia 55 tahun. Namun, Teddy Rachmat, sapaan akrabnya malah membuat pilihan besar dengan mendirikan Grup Triputra. Dia pun berkantor di Menara Kadin lantai 23, di ruangan berukuran 102 m2.

"Biasanya usia 55 orang mau santai, tapi Pak Teddy ingin berbuat lebih bagi orang banyak. Itu menjadi bukti betapa semangat sekaligus rendah hatinya beliau," kenang Hadi Kasim.

Kini Grup Triputra telah menaungi 171 perusahaan dengan memperkerjakan 90.0000 karyawan. Menurut Hadi Kasim, berjalannya Triputra menjadi begitu besar karena paduan pola pikir, tujuan, dan model bisnis yang tepat. Tak kalah penting manajemen Triputra mampu membentuk tim pemenang dengan kinerja hebat.

Chief of Human Capital Triputra Group Immanuel Adi P. menyampaikan pada tanggal 15 Oktober 2023, Triputra Group merayakan ulang tahunnya yang ke 25. Triputra Group berpegang teguh pada nilai-nilai yang kuat sebagai fondasi dalam berbisnis, yaitu Triputra DNA yakni integritas dan etika, excellence, compassion, dan kerendahan hati .

"Sebagai Guiding Values, maka Triputra DNA dinyatakan sebagai pemersatu dari keberagaman di Triputra Group, sehingga apapun jabatannya, dimanapun perusahaannya dan sampai kapanpun Insan Triputra akan memiliki keseragaman values," jelasnya.

HUT ke-25 Triputra, Targetkan Pendapatan Rp93 Triliun

Puncak perayaan ulang tahun Triputra Group pada tahun ini dimeriahkan pada Sabtu, 21 Oktober 2023 di Ciputra Artpreneur Jakarta, bersamaan dengan acara Triputra Improvement Forum (TIF) yang ke-18.

TIF merupakan acara tahunan di Triputra Group untuk mengapresiasi setiap insan Triputra yang sudah berkontribusi besar bagi perusahaannya dalam melakukan inovasi, sumbangsih ide dan saran untuk meningkatkan performa perusahaan.

Sementara itu, TP Rachmat dalam sambutannya berharap Triputra Grup dapat menjadi best managed companies yang memberikan manfaat bagi banyak pihak.

"Tempat dimana bibit baik bertemu dengan pemimpin hebat, dan insan yang menempatkan Triputra DNA sebagai panduan hidupnya. Tempat yang memberikan manfaat bagi makin banyak pihak. Tempat yang akan masih ada 1000 tahun lamanya," tuturnya.

Adapun, sejumlah perusahaan Triputra yang sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah sebagai berikut.

Emiten Grup Triputra

  • PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA)
  • PT Triputra Agro Persada Tbk. (TAPG)
  • PT Kirana Megatara Tbk. (KMTR)
  • PT Dharma Satya Nusantara Tbk. (DSNG)
  • PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA)
  • PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper