Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu Penjualan, Avian (AVIA) Luncurkan Produk Baru

Emiten cat PT Avia Avian Tbk. (AVIA) meluncurkan produk baru untuk meningkatkan penjualan sekaligus memperluas segmen pasar.
Hafiyyan,Peni Widarti
Hafiyyan & Peni Widarti - Bisnis.com
Minggu, 15 Oktober 2023 | 10:49
Emiten cat PT Avia Avian Tbk. (AVIA) meluncurkan produk baru untuk meningkatkan penjualan sekaligus memperluas segmen pasar. Istimewa
Emiten cat PT Avia Avian Tbk. (AVIA) meluncurkan produk baru untuk meningkatkan penjualan sekaligus memperluas segmen pasar. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk meningkatkan penjualan sekaligus memperluas segmen pasar, emiten cat PT Avia Avian Tbk. (AVIA) meluncurkan produk baru.

Menjelang penghujung tahun 2023, Avian Brands kembali meluncurkan produk cat teranyar yakni No Drop Basic dan Avitex Wizz pada 10 Oktober 2023.

No Drop Basic merupakan produk unggulan yang dipasarkan untuk diperuntukkan bagi pengguna yang menginginkan perlindungan pemakaian cat dari kebocoran untuk jangka waktu lama.

Adapun, Avitex Wizz merupakan produk cat tembok interior yang 2 kali lebih kental sehingga dapat diencerkan hingga 40% serta memiliki daya tutup yang sempurna dan daya sebar yang lebih luas.

“Avian Brands sangat menyadari masyarakat memerlukan alternatif sebagai referensi kebutuhan cat mereka. Kedua produk ini mudah diaplikasikan dan tersedia dengan harga yang terjangkau," ujar Angelica Tanisia Jozar, Director of Research Development Avian Brands, dalam keterangan resmi.

AVIA memiliki kapasitas dan kemampuan manufaktur yang kuat melalui fasilitas di Sidoarjo dan Serang, serta jaringan distribusi yang terluas di Indonesia, yang meliputi 117 pusat distribusi sendiri dan 40 pusat distribusi pihak ketiga sampai awal oktober 2023.

Target Avian

Sementara itu, perusahaan terafiliasi keluarga Tanoko itu optimistis tahun ini dapat mengejar target pertumbuhan revenue atau pendapatan sebesar 8 persen-12 persen seiring dengan peluncuran produk-produk baru Avian.

Wakil Direktur Utama Avian Ruslan Tanoko mengatakan meskipun kondisi pasar tampak tidak mudah tahun ini apalagi menjelang tahun politik, tetapi perseroan masih memasang target yang optimistis karena Avian memiliki strategi bisnis tersendiri.

“Itu adalah target yang kita usahakan, meski untuk mencapai itu tidak mudah karena revenue kita tahun lalu Rp6,69 triliun. Jadi butuh perjuangan dari tim. Namun kami optimistis karena dari sisi bisnis model, Avian punya bahan baku dan produk kemasan sendiri,” jelasnya saat Media Visit Pabrik Avian Sidoarjo, Selasa (10/10/2023).

Dengan estiasi kenaikan pendapatan 8 persen-10 persen pada 2023, setidaknya AVIA berpotensi membukukan penjualan Rp7,22 triliun-Rp7,50 triliun.

Dia memaparkan Avian telah lama memiliki kemampuan produksi bahan baku internal seperti resin mencapai 98 persen mengingat resin merupakan bahan baku utama pembuatan cat. Selain itu, Avian juga memproduksi 27 persen kemasan kaleng, 20 persen additives, dan 85 persen colorant (perwarna).

“Selain itu, kami juga punya jaringan distribusi 114 pusat distribusi sendiri, 13 pusat distribusi mini milik sendiri, dan 37 pusat distribusi pihak ketiga. Semua pusat distribusi ini melayani lebih dari 56.000 toko bahan bangunan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Hafiyyan & Peni Widarti
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper