Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Multivision Plus (RAAM) Akuisisi 30 Persen Saham B-Universe

Tripar Multivision Plus (RAAM) milik Raam Punjabi akan mengakuisisi 30 persen saham perusahaan televisi dan media B-Universe.
Raam Punjabi (tengah)/Istimewa
Raam Punjabi (tengah)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten media dan hiburan PT Tripar Multivision Plus Tbk. (RAAM) milik Raam Punjabi menyampaikan telah menandatangani MoU dengan B-Universe untuk mengakuisisi 30 persen saham B-Universe. 

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Direktur RAAM Vikas Chand Sharma mengatakan MVP dan B-Universe telah menandatangani MoU terkait kolaborasi strategis antara MVP dan B-Universe.

"Dalam rangka mewujudkan kolaborasi strategis tersebut, sesuai dengan MoU yang telah ditandatangani oleh MVP dan B-Universe, MVP akan mengakuisisi 30 persen saham B-Universe," kata Sharma, Jumat (22/9/2023). 

Dia melanjutkan, pelaksanaan akuisisi 30 persen saham B-Universe oleh RAAM atau MVP akan tunduk pada hasil legal due dilligence, financial due dilligence, pendatanganan perjanjian terkait akuisisi tersebut, serta pemenuhan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia terkait transaksi akuisisi tersebut. 

Setelah realisasi transaksi akuisisi tersebut tercapai, RAAM akan menyampaikan pemberitahuan, laporan, dan keterbukaan informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Sebelumnya, RAAM menyampaikan telah membangun kerja sama dengan PT Bersatu Universe Digital Indonesia (B-Universe). B-Universe merupakan suatu perusahaan yang menyelenggarakan aktivitas penyiaran jaringan televisi swasta digital yang dikenal dengan nama BTV, serta mengelola lini usaha koran Investor Daily, Majalan Investor, investor.id, beritasatu.com, dan Jakarta Globe. 

Melalui kerja sama ini, MVP menjadi mitra eksklusif dan memiliki privilege sebagai broadcaster berbagai konten-konten kreatif film, sinetron, mini series, FTV dan sitcom milik MVP untuk ditayangkan secara luas di jaringan BTV. 

Menurut manajemen RAAM, hal ini akan meningkatkan performa distribusi konten-konten kreatif MVP dan diharapkan akan berkontribusi pada peningkatan Gross Profit MVP YoY sebesar 30 persen.

Adapun hingga pukul 14.00 WIB, saham RAAM diperdagangkan stagnan pada level Rp690 per saham. Saham RAAM hari ini diperdagangkan pada rentang Rp675-Rp695 per saham.

Sebanyak 3,46 juta saham RAAM diperdagangkan, dengan nilai sebesar Rp2,36 miliar. Transaksi atas saham RAAM dilakukan sebanyak 620 kali hari ini. Saham RAAM memiliki kapitalisasi pasar Rp4,27 triliun. 

Adapun selama sepekan terakhir, saham RAAM telah melemah 3,5 persen. Sementara itu dalam tiga bulan terakhir, saham RAAM melemah 9,21 persen. 

RAAM tercatat resmi melantai di Bursa pada 8 Mei 2023, dengan harga saham perdana Rp234 per saham. Apabila dihitung sejak pertama kali melantai di Bursa, maka saham RAAM telah mengalami penguatan 194,87 persen hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper