WEGE Raih Gold Winner di Ajang TJSL & CSR Award 2023

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk., (WEGE) raih predikat Top 4 Star Pilar Ekonomi
Foto: WEGE Raih Gold Winner di Ajang TJSL & CSR Award 2023
Foto: WEGE Raih Gold Winner di Ajang TJSL & CSR Award 2023

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk., (WEGE) meraih predikat Top 4 Star (Gold) Pilar Ekonomi kategori BUMN & Anak Perusahaan BUMN Tbk., dalam ajang TJSL & CSR Award 2023 yang bertema "Akselerasi BUMN Mendorong Pemulihan Ekonomi Melalui TJSL & CSR".

Penyerahan award digelar di Ballroom Flores Hotel Borobudur pada Kamis (10/8) malam. Firlan Head of PR &CSR WEGE hadir untuk menerima penghargaan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BUMN Track selaku penyelenggara TJSL & CSR Award 2023 atas apresiasinya terhadap peran WEGE dalam mendukung pemberdayaan masyarakat melalui program TJSL. Sebagai perusahaan yang berorientasi pada penciptaan nilai bagi masyarakat, WEGE memberikan dukungan langsung terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro kecil (UMK), ” kata Firlan

Predikat ini diperoleh WEGE setelah melalui beberapa tahapan mulai dari penyusunan jawaban kuesioner dan kemudian dilanjutkan dengan assement (pendalaman) melalui presentasi secara virtual di depan para pakar/praktisi kredibel di bidang ekonomi, sosial, Hukum & Tata Kelola yang di ketuai langsung oleh Thendri Supriatno Founder & Chairman Indonesia Corporate Forum for CSR Development (CFCD)

Parameter penilaian dalam ajang ini adalah akselerasi BUMN dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui TJSL & CSR yang mencakup 4 aspek, yakni sosial, ekonomi, lingkungan, hukum dan tata kelola perusahaan sesuai agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Seluruh program perusahaan harus berpedoman pada Permen PER-1/MBU/01/2023 dan sejalan dengan 4 pilar SDGs (sosial, ekonomi, lingkungan, hukum dan tata kelola perusahaan). Secara garis besar ada 6 aspek yang dinilai, yaitu kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, keberlanjutan, dan dokumen pelengkap (termasuk testimoni dan dokumentasi video).

TJSL & CSR Awards 2023 Tahun ke-3 merupakan event tahunan yang digagas BUMN Track, didukung oleh Indonesia Shared Value Institute (ISVI). Sebanyak 88 BUMN dan Anak Perusahaan BUMN turut menjadi peserta. Kegiatan ini merupakan bentuk apresisasi tertinggi bagi BUMN dan anak usaha BUMN yang telah menjalankan praktek TJSL dan CSR terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper