Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup Sinarmas Terima Dividen Rp46,46 Miliar dari Entitas Asuransinya

Emiten asuransi jiwa PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (LIFE) memutuskan untuk membagikan dividen tunai senilai Rp371,7 miliar pada hari ini.
Logo PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life)/Google
Logo PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life)/Google

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten asuransi jiwa PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (LIFE) memutuskan untuk membagikan dividen tunai senilai Rp371,7 miliar pada hari ini.

Pembagian dividen itu merujuk pada hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dihelat pada Selasa (27/6/2023) di Jakarta.

Mengutip keterbukaan informasi pada Jumat (28/7/2023), dividen tunai yang dibagikan LIFE sebesar Rp177 per saham yang berasal dari laba bersih 2022 dan akumulasi sisa laba tahun sebelumnya akan dibagikan sebagai dividen tunai kepada para pemegang saham.

“Jumlah dividen tunai tersebut setara dengan 101 persen dari laba bersih 2022,” ungkap manajemen Sinarmas MSIG Life. Grup Sinarmas saat ini memegang 262,5 juta saham, maka dividen tunai yang akan mereka terima sebesar Rp46,46 miliar. Adapun penerima manfaat terbesar adalah Mitsui Sumitomo Insurance Group (MSIG) yang tercatat sebagai pengendali.

MSIG saat ini memiliki 1,68 miliar saham atau setara dengan 80 persen kepemilikan.

Adapun sepanjang 2022, Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG membukukan laba tahun berjalan senilai Rp367,77 miliar. Laba yang dikantongi emiten asuransi bersandi saham LIFE itu melesat hingga 398,2 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya hanya meraup Rp73,82 miliar.

Selain membagikan dividen, RUPST Sinarmas MSIG Life juga menetapkan senilai Rp4,5 miliar dari sisa laba bersih 2022 yang belum dibagikan dan belum ditentukan penggunaannya sebagai tambahan cadangan umum LIFE.

Selanjutnya, dividen tunai LIFE untuk tahun buku 2022 akan dibayarkan untuk setiap saham yang dikeluarkan oleh perusahaan yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada tanggal pencatatan (recording date) yang akan ditetapkan pada 12 Juli 2023.

Untuk tanggal cum dividen di pasar reguler dan negosiasi dilakukan pada 10 Juli 2023 dan 11 Juli 2023 menjadi tanggal ex dividen di pasar reguler dan negosiasi, sedangkan cum dividen di pasar tunai jatuh pada 12 Juli 2023, dan ex dividen di pasar tunai berlangsung pada 13 Juli 2023.

Berikutnya, tanggal pembayaran dividen tunai Sinarmas MSIG Life senilai Rp371,7 miliar akan dilakukan pada 28 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper