Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andre Djokosoetono Bakal Ikuti Jejak Sigit Jadi Sopir Taksi Blue Bird (BIRD)

Direktur Utama baru PT Blue Bird Tbk. (BIRD) Adrianto (Andre) Djokosoetono mengatakan bakal melanjutkan aksi turun gunung sebagai sopir taksi.
Pengemudi mengisi daya taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Pengemudi mengisi daya taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama baru PT Blue Bird Tbk. (BIRD) Adrianto (Andre) Djokosoetono mengatakan bakal melanjutkan manuver direktur utama BIRD sebelumnya, yakni Sigit Djokosoetono, salah satunya dengan turun gunung menyamar menjadi sopir taksi Blue Bird.

Andre menjelaskan, kegiatan blusukan atau menyamar jadi sopir taksi tersebut sudah sering dilakukan oleh jajaran direksi Blue Bird terdahulu, dan telah menjadi agenda rutin perseroan.

"Agenda blusukan itu memang sudah dari dulu ada, kalo di-browsing itu sebelum Pak Sigit juga jajaran direksi lainnya juga sering," ujar Andre di kantornya pada Senin, (17/7/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan, manuver tersebut akan dilanjutkan, tidak hanya sebatas menjadi sopir taksi, tetapi juga untuk meninjau infrastruktur perseroan dan kondisi di lapangan.

"Jadi itu pasti kami lanjutkan, blusukan kami bukan hanya sebagai driver, tetapi juga ke mana-mana, karena infrastruktur kami juga banyak misalnya pool, outlet dan lain lain,” lanjutnya.

Selain itu, Andre mengungkapkan agenda blusukan tersebut sebetulnya tidak hanya dilakukan oleh petinggi BIRD di kantor pusat, namun juga dilakukan oleh para kepala cabang. Meski demikian, aksi tersebut belum ada yang viral seperti Sigit Djokosoetono yang memiliki banyak pengikut di media sosial.

"Itu pun juga kami lakukan secara continue dan itu bukan hanya dilakukan jajaran pusat, tapi juga di jajaran cabang pun sama, dan itu kami punya kebijakannya. Mungkin tidak muncul saja di sosial media, karena tidak semuanya punya followers sebanyak Pak Sigit," pungkas Andre.

Diberitakan sebelumnya, pada Mei 2023 lalu, Sigit Djokosoetono sempat turun gunung menjadi sopir taksi Blue Bird di sekitaran Jakarta, saat dirinya masih menjabat direktur utama BIRD. Tak hanya mengangkut penumpang, dalam aksinya itu dia juga menyempatkan diri untuk menyapa para sopir taksi Blue Bird yang ditemuinya di jalan.

Aksi tersebut ternyata mengerek saham BIRD sehari setelahnya atau pada perdagangan Kamis, (25/5/2023) saham BIRD ditutup melesat 3,40 persen menjadi Rp1.820 per saham. Ketika itu, saham BIRD bergerak di rentang Rp1.755-Rp1.825 per saham dengan volume 3,02 juta saham.

Kemudian, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BIRD pada 22 Juni 2023 menyetujui pengangkatan Adrianto (Andre) Djokosoetono sebagai direktur utama perseroan, atau bertukar posisi dengan Sigit Djokosoetono yang kini duduk di kursi wakil direktur utama BIRD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper