Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham TOBA Pandu Sjahrir Ungguli Saham GJTL Lo Kheng Hong Top Gainers Hari Ini

Saham PT TBS Energi Utama Tbk. (TOBA) milik Pandu Sjahrir mengungguli saham PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL) milik Lo Kheng Hong.
Pandu Patria Sjahrir./Istimewa
Pandu Patria Sjahrir./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT TBS Energi Utama Tbk. (TOBA) milik Pandu Sjahrir mengungguli saham PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL) milik Lo Kheng Hong.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat pada akhir perdagangan sesi dua, Kamis (6/7/2023). Diketahui indeks terparkir di angka 6.757 atau mengalami kenaikan sebesar 0,57 persen.

Sampai perdagangan ditutup, ada 306 saham yang mengalami kenaikan, 218 saham yang mengalami penurunan, dan 220 saham yang diam di tempat.

Dari 306 saham yang naik tersebut, 10 saham yang menempati peringkat teratas sebagai penghasil cuan terbanyak hari ini adalah sebagai berikut.

Peringkat pertama penghasil cuan terbanyak ditempati oleh PT TBS Energi Utama Tbk. (TOBA) yang naik hingga 19 persen.

Angka inipun berhasil menggeser GJTL yang sudah dua hari berturut-turut menempati posisi teratas. Adapun saham TOBA ini ditutup di angka Rp476 per saham setelah naik 76 poin dan diperjualbelikan sebanyak 24.728 kali.

Selanjutnya, ada PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) yang mengalami kenaikan sebesar 14,72 persen atau 48 poin ke angka Rp374 per saham.

Kemudian, ada saham GJTL dari PT Gajah Tunggal Tbk. yang kini harus berpuas di posisi ketiga, setelah setelah dua hari beruntun menempati posisi pertama top gainers. Saham dari Lo Kheng Hong inipun naik sebanyak 14,53 persen atau 170 poin ke angka Rp1.340 per saham.

Di posisi selanjutnya ada PT Darmi Bersaudara Tbk. (KAYU) yang mengalami peningkatan sebesar 10 persen atau 16 poin dari angka Rp160 menuju Rp176 per saham.

PT Graha Mitra Asia Tbk. (RELF) yang juga meramaikan perdagangan hari ini dengan peningkatan 8,82 persen atau naik 15 poin ke angka Rp185 per saham.

Kemudian, adapula PT Bank Ganesha Tbk. (BGTG) yang mengalami kenaikan sebesar 7,69 persen atau 5 poin ke angka Rp70 per saham.

Di posisi selanjutnya ada PT Elnusa Tbk. (ELSA) yang mengalami kenaikan 6,98 persen atau 24 poin ke angka Rp368 per saham setelah diperdagangkan sebanyak 6.826 kali.

Lalu, PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) yang sudah ramai diperjualbelikan pada awal sesi perdagangan satu pagi tadi, kembali mengisi deretan top gainers dengan peningkatan 6,47 persen atau 110 poin ke angka Rp1.810 setelah diperdagangkan sebanyak 6.068 kali.

Kemudian, ada PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) yang mengalami kenaikan sebesar 5,83 persen atau 7 poin ke angka Rp127 per lembar saham.

Terakhir, di posisi kesepuluh deretan top gainers pada akhir perdagangan hari ini ditempati oleh PT Bumi Resources Mineral Tbk. (BRMS) yang naik sebesar 5,76 persen atau 8 poin ke angka Rp147 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper