Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harapan Raffi Ahmad Kolaborasi dengan Grup Sinar Mas dan Kaesang

Grup Sinar Mas di sektor properti sekaligus induk usaha BSDE, Sinar Mas Land, menggandeng Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep untuk mengembangkan pusat kuliner.
Grup Sinar Mas di sektor properti sekaligus induk usaha BSDE, Sinar Mas Land, menggandeng Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep untuk mengembangkan pusat kuliner. /instagram
Grup Sinar Mas di sektor properti sekaligus induk usaha BSDE, Sinar Mas Land, menggandeng Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep untuk mengembangkan pusat kuliner. /instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Sinar Mas di sektor properti sekaligus induk usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE), Sinar Mas Land, menggandeng Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep untuk membangun pusat kuliner nusantara di BSD City.

Pusat kuliner bertajuk 'Rans Nusantara Hebat' yang ditargetkan beroperasi pada awal 2024. Founder Rans Entertainment Raffi Ahmad meyakini bahwa BSD City ini merupakan destinasi impian banyak orang sehingga mampu mendatangkan pangsa pasar yang variatif. 

"Saya pun telah menjajaki BSD City dari sisi residential dan saya menyaksikan bahwa banyak potensi yang bisa digali di sini. Kami meyakini bidang kuliner sangat cocok untuk dikembangkan di BSD City," jelasnya di BSD City, Rabu (31/5/2023).

Nantinya, Raffi akan menghadirkan ratusan UMKM yang menawarkan sajian otentik khas nusantara agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan kekayaan ragam kuliner Indonesia.

Founder GK Hebat Kaesang Pangarep menyampaikan bahwa proyek Rans Nusantara Hebat ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi lokal karena akan membuka peluang kerja baru bagi penduduk setempat serta mendukung pedagang makanan dan pemasok lokal. 

"Pusat kuliner ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah sehingga dapat meningkatkan pariwisata dan pendapatan bagi bisnis di sekitarnya," tandasnya. 

Proyek kuliner ini disebut merupakan yang terbesar di BSD City. Adapun, peletakan batu pertama atau grounbreaking dilakukan pada hari ini, Rabu (30/5/2023) oleh Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja, Founder Rans Entertainment Raffi Ahmad, dan Founder GK Hebat Kaesang Pangarep.

CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan, keterlibatan dua tokoh publik yang aktif sebagai pengusaha itu dapat mendorong antusiasme masyarakat untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) nasional naik kelas. 

"Semoga dengan power followers mereka bisa mendukung kesuksesan UMKM lewat pusat kuliner ini. Iya, kami yang bangun dan Rans Nusantara Hebat yang manager [mengelola]," kata Michael Widjaja.

Dia menargetkan pembangunan proyek seluas 2,1 hektare dengan kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang itu akan selesai pada akhir 2023 untuk kemudian diserahkan kepada UMKM terpilih. 

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep selaku pengelola akan mengkurasi lebih dari 400 UMKM yang akan menjadi tenant dengan sangat selektif sehingga makanan yang disajikan kepada para pengunjung merupakan hidangan terbaik dan paling beragam yang dipilih untuk eksplorasi kekayaan kuliner nusantara.

Proyek ritel makanan dan minuman ini akan diharapkan dapat menyerap tenaga kerja 1.500 orang dan menyasar para penghuni BSD City yang telah memiliki captive market yang besar. 

"Kami menyambut baik adanya permintaan ini dan secara konsisten menambahkan ruang-ruang publik dan area komersial untuk melengkapi BSD City," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper