Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mark Dynamics (MARK) Boyong Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2023

Mark Dynamics Indonesia menyabet penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2023 pada kategori Kelistrikan, Mesin, dan Jasa Komersial.
Produk PT Mark Dynamics Indonesia Tbk./markdynamicsindo.com
Produk PT Mark Dynamics Indonesia Tbk./markdynamicsindo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten cetakan sarung tangan PT Mark Dynamics Indonesia Tbk. (MARK) menyabet penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023 yang digelar di Hotel JW Mariott, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu, (31/5/2023).

Emiten berkode saham MARK tersebut memenangkan kategori Kelistrikan, Mesin, dan Jasa Komersial. Adapun, MARK bersaing dengan ketiga emiten lainnya yang masuk nominasi kategori tersebut yakni PT Superkrane Mitra Utama Tbk. (SKRN), PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk. (JTPE), dan PT Supreme Cable Manufacturing & Commerce Tbk. (SCCO).

Ditinjau kinerja keuangannya, MARK mencatatkan pendapatan Rp130 miliar pada kuartal I/2023. Kinerja tersebut naik dibandingkan kuartal IV/2022 atau secara quarter-on-quarter (QoQ).

Torehan penjualan MARK meningkat 48,4 persen QoQ dibandingkan dengan kuartal IV/2022 senilai Rp87,58 miliar. Hal ini memastikan bahwa perusahaan bergerak ke arah pertumbuhan yang tepat.

Dengan market share 50 persen dari penjulan cetakan sarung tangan nitril global, perseroan berharap kenaikan penjualan MARK bisa menjadi indikator akan pulihnya industri sarung tangan dunia.

Secara neraca, total aset perseroan turun tipis menjadi Rp998,36 miliar hingga 31 Maret 2023, dibanding posisi akhir Desember 2022 sebesar Rp1 triliun.

Kendati demikian, liabilitas perseroan berhasil terpangkas menjadi Rp125,45 miliar dibanding akhir 2022 sebesar Rp161,58 miliar. Ekuitas juga naik menjadi Rp872,9 miliar dibanding Desember 2022 sebesar Rp843,78 miliar.

Sebagai informasi, Bisnis Indonesia Award (BIA) merupakan bentuk penghargaan dari Bisnis Indonesia Group terhadap para pelaku bisnis di Indonesia, terutama korporasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dan perusahaan finansial yang memiliki kinerja cemerlang.

Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023 merupakan kegiatan tahunan dari Bisnis Indonesia Group yang telah masuk tahun ke-21 semenjak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2002. 

Adapun, tema dalam Bisnis Indonesia Award kali ini adalah "Bertumbuh di Era Baru", untuk memberi apresiasi kepada dunia usaha yang mampu menjaga pertumbuhan positif selama periode tiga tahun dengan senantiasa aktif dalam mencari peluang agar dapat meningkatkan kinerja perusahaannya selama pandemi Covid-19 dan siap menyongsong era baru pasca-pandemi.

Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2023 diberikan kepada berbagai perusahaan di 29 sektor industri, 7 sektor perbankan, dan sekuritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper