Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Hari Ini Menuju 6.800, Cermati Saham ASII, ANTM, AKRA & DEWI

RHB Sekuritas memperkirakan IHSG hari ini bergerak pada rentang 6.650 hingga 6.800
Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatan menuju level 6.800 pada perdagangan Senin (22/5/2023). Saham ASII, ANTM, AKRA, dan DEWI dinilai patut untuk dicermati.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis Moving Average (MA5) disertai volume. Adapun selama bertahan diatas garis support MA5, maka berpeluang menguji resistance garis MA20.

“Selama bertahan diatas garis support garis MA5, maka [IHSG] berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance minor bearish channelnya,” ujar Wafi dalam riset, Senin (22/5/2023).

RHB Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak pada rentang 6.650 hingga 6.800. Beberapa saham yang mendapat rekomendasi untuk hari ini adalah ASII, ANTM, AKRA, dan DEWI.

Saham PT Astra International Tbk. (ASII) disebut terlihat melakukan rebound dengan kicking candle dan breakout resistance garis MA20 disertai volume. Selama ASII bertahan di atas support garis MA20, maka berpeluang melanjutkan penguatan.

Selain itu, ASII juga berpeluang untuk menguji level tertingginya di April 2023. ASII mendapat rekomendasi buy sekitar Rp6.425. Target jual di rentang Rp6.625 hingga Rp6.775, sedangkan cut loss di level Rp6.350.

Kemudian, saham PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) terlihat melakukan rebound dengan tweezer bottom candle untuk menguji resistance garis MA5. Jika mampu breakout resistance garis MA5, maka ANTM berpeluang untuk melanjutkan kenaikan dan menguji garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.

ANTM mendapatkan rekomendasi buy jika breakout level Rp1.970. Sementara target jual pada rentang  Rp2.040 hingga Rp2.110 dengan cut loss di level Rp1.935.

Selanjutnya, saham PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) disebut terlihat melakukan rebound disertai volume dan berpeluang melakukan breakout resistance garis MA5. Jika mampu breakout resistance garis MA5, maka AKRA berpeluang melanjutkan penguatan.

Selain itu, AKRA juga berpotensi menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. AKRA mendapatkan rekomendasi buy sekitar Rp1.330. Sementara target jual pada rentang Rp1.475 hingga Rp1.625 dengan cut loss Rp1.300.

Berikutnya, PT Dewi Shri Farmindo Tbk. (DEWI) dinilai terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA50 disertai volume. Selama DEWI, bertahan di atas garis MA50, maka berpeluang kembali menguat dan menguji level tertinggi di Maret 2023.

DEWI mendapat rekomendasi buy sekitar Rp318 dengan target jual pada rentang Rp346 hingga Rp370. Sementara cut loss berada di level Rp306.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper