Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blue Bird (BIRD) Ungkap Penjualan Mobil Eks Taksi Meningkat Jelang Lebaran

PT Blue Bird Tbk. (BIRD) mencatat adanya peningkatan permintaan mobil bekas taksi pada momentum lebaran tahun ini.
Blue Bird/Jibiphoto
Blue Bird/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten trasnportasi PT Blue Bird Tbk. (BIRD) mencatat adanya peningkatan permintaan mobil bekas taksi pada momentum lebaran tahun ini.

BIRD memang diketahui memiliki lini bisnis yang bernama Mobil Go yang secara khusus menjual mobil bekas operasional taksi Blue Bird.

Direktur Utama BIRD, Sigit Djokosoetono mengatakan permintaan mobil bekas taksi di Mobil Go meningkat pada momentum menjelang Hari Raya Idulfitri 2023. Pasalnya, kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan roda empat juga meningkat menjelang Lebaran untuk dapat mudik ke kampung halaman bersama keluarga.

"Ada kenaikan, tapi kami tidak bisa sebut berapa persentasenya. Biasanya mendekati Lebaran memang ada peningkatan ya," ujar Sigit kepada Bisnis saat ditemui di kantornya, Selasa, (18/4/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan, tren permintaan masyarakat terhadap mobil eks taksi tersebut akan terus meningkat hingga periode setelah Lebaran.

"Peningkatan itu biasanya tidak hanya terjadi pada saat Lebaran ini saja, biasanya setelah Lebaran pun tren itu akan tetap bertahan," katanya.

Sigit menilai prospek penjualan mobil bekas masih cukup baik meskipun banyak kompetitor yang memiliki anak usaha yang juga bergerak di bidang penjualan mobil bekas.

"Prospeknya masih cukup baik karena kendaraan mobil bekas itu marketnya cukup luas dan yang kami jual itu banyak kendaraan eks taksi jadi marketnya memang sangat spesifik ya, selain itu kami juga ada kendaraan rental, jadi kami cukup optimis," tandas Sigit.

Sebagai informasi, sejauh ini Mobil Go belum memiliki website, sehingga masyarakat yang tertarik untuk membeli mobil bekas dapat langsung mendatangi pool Blue Bird terdekat.

Untuk kisaran harga mobil eks taksi Blue Bird bervariatif tergantung tahun pemakaian, di antaranya model Limo dibanderol Rp80-90 juta, Mobilio dibanderol mulai dari Rp100 juta, Mercedes-Benz Rp180-350 juta, dan Toyota Camry 2018 Tipe G dibanderol mulai Rp350 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper