Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agen Penjual Reksa Dana Raiz Invest Bidik 200.000 Nasabah Baru

Agen penjual reksa dana PT Raiz Invest Indonesia (Raiz) menargetkan dapat meraup jumlah nasabah Gen-Z hingga 200.000 nasabah
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis/Himawan L Nugraha
ILUSTRASI REKSA DANA. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Agen penjual reksa dana PT Raiz Invest Indonesia (Raiz) menargetkan dapat meraup jumlah nasabah Gen-Z hingga 200.000 nasabah.

CEO Raiz Indonesia Fahmi Arya Wicaksana membidik peningkatan jumlah nasabah Gen-Z sebanyak 200.000 nasabah. Menurutnya dengan tambahan tersebut, jumlah nasabah Raiz bisa naik menjadi 1 juta nasabah atau naik lebih dari 40 persen dari posisi akhir 2022 700.000 nasabah.

“Kami optimistis prediksi tersebut dapat tercapai mengingat saat ini masyarakat secara luas sudah semakin sadar keuangan sekaligus sadar teknologi, karena Gen-Z didukung tingkat keingintahuan yang lebih tinggi daripada kategori umur lain,” ujar Fahmi Arya Wicaksana dalam keterangan resmi, Rabu (22/2/2023).

Fahmi optimistis jumlah nasabah Gen-Z dapat meningkat pesat dengan melakukan sosialisasi serta edukasi ke lembaga pendidikan dan kampus.

"Tekanan inflasi yang mereda kami harapkan dapat menjadi pemicu peningkatan konsumsi dan investasi masyarakat,” ungkap Fahmi.

Sebagai informasi, pada akhir 2022 porsi nasabah Gen-Z Raiz Indonesia berada pada kisaran 10 persen dari total 700.000 nasabah. Jumlah nasabah tersebut mewakili jumlah rekening pengguna nasabah yang dikelola perusahaan.

Dengan demikian, Raiz Indonesia juga menargetkan peningkatan porsi jumlah nasabah Gen-Z dua kali lipat menjadi 20 persen dari sebelumnya 10 persen.

Adapun 700.000 rekening nasabah perusahaan teknologi keuangan pada 2022 menunjukkan adanya kenaikan lebih dari 40 persen dari posisi akhir tahun sebelumnya yaitu 500.000 rekening nasabah.

Sementara itu, terkait target dan kinerja Fahmi menargetkan dapat mencapai status rasio pendapatan terhadap beban yang positif pada 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper