Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8 Waran Terstruktur Maybank Meluncur Besok, Ada BBCA hingga ANTM

Maybank Sekuritas mengumumkan akan meluncurkan 8 waran terstruktur dengan underlying sejumlah saham.
Maybank Sekuritas mengumumkan akan meluncurkan 8 waran terstruktur dengan underlying sejumlah saham. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Maybank Sekuritas mengumumkan akan meluncurkan 8 waran terstruktur dengan underlying sejumlah saham. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Delapan Waran Terstruktur (structured warrant/WT) PT Maybank Sekuritas akan resmi tercatat pada Senin (13/2/2023).

Pencatatan perdana Waran Terstruktur dan konferensi pers tersebut akan dilaksanakan di Main Hall, Bursa Efek Indonesia (BEI) pukul 08.30 WIB hingga 10.30 WIB.

Produk waran terstruktur merupakan salah satu varian produk investasi baru di pasar modal yang dapat dipilih oleh investor untuk mendapatkan eksposur atas saham konstituen IDX30 dengan harga yang lebih murah.

Pencatatan Waran Terstruktur tersebut akan dihadiri oleh Presiden Direktur Maybank Sekuritas Wilianto, Regional Head Equity & Commodity Derivatives Abdul Azzahir serta Kepala unit produk pengembangan 2 BEI Pier Yose.

Sebelumnya, Maybank Sekuritas mengumumkan akan meluncurkan 8 waran terstruktur dengan jenis call european style dengan underlying saham konstituen Index IDX30. Penawaran umum waran terstruktur Maybank Sekuritas ini bernilai total maksimal Rp60 triliun selama periode penerbitan yaitu 31 Januari 2023 hingga 31 Januari 2025.

WT dengan underlying PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) akan menggunakan kode MDKAZPCX3A, memiliki harga penawaran sebesar Rp444 dan harga pelaksanaan sebesar Rp5.000. Kemudian WT dengan underlying PT Astra International Tbk. (ASII) dengan kode ASIIZPCX3A me miliki harga penawaran sebesar Rp308 dan harga pelaksanaan sebesar Rp6.300.

Selanjutnya Waran Terstruktur PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) memiliki kode BBRIZPCX3A dengan harga penawaran Rp570 dan harga pelaksanaan sebesar Rp4.800. Kemudian, Waran Terstruktur PT Aneka Tambang Tbk.(ANTM) dengan kode ANTMZPCX3A memiliki rincian harga penawaran sebesar 450 dan harga pelaksanaan Rp2.300.

Kemudian Waran Terstruktur PT Bukit Asam Tbk. memiliki kode PTBAZPCX3A dengan harga penawaran Rp306 dan harga pelaksanaan sebesar Rp3.600.

Beberapa WT belum memiliki kode yang akan dicatatkan di Bursa, seperti WT dengan underlying PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM), PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS) dan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA).

WT TLKM memiliki harga penawaran sebesar Rp540 dan harga pelaksanaan sebesar Rp5.000. WT BBCA memiliki harga penawaran sebesar Rp555 dan harga pelaksanaan sebesar Rp9.000, sedangkan WT PGAS memiliki harga penawaran Rp304 dan harga pelaksanaan sebesar Rp1.750

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper