Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top 5 News Market: Harga Emas Kinclong hingga Aksi Borong Saham GOTO

Pergerakan harga emas dan IHSG, rekomendasi saham, hingga aksi borong saham GOTO menjadi berita paling banyak dibaca di Kanal Market Bisnis.com.
Ilustrasi emas batangan/ Bloomberg
Ilustrasi emas batangan/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Para investor di pasar modal banyak mencermati pergerakan harga emas hingga aksi borong saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) sepanjang hari kemarin.

Adapun, aksi borong saham GOTO terjadi setelah kabar perombakan komisaris dan direksi muncul.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Market Bisnis.com:

1. Harga Emas Kinclong, Terdorong Pelemahan Dolar AS

Harga emas kembali menguat pada akhir perdagangan Rabu (8/2/2023) atau Kamis pagi WIB, memperpanjang peningkatan dalam sesi ketiga berturut-turut.

Harga emas menguat didorong oleh dolar AS yang lebih lemah setelah Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell menyatakan proses disinflasi telah dimulai, mengutip Antara.

Harga emas paling aktif kontrak April 2023 di Comex New York Exchange terdongkrak US$5,9 atau 0,31 persen menjadi US$1.890,70 per ounce setelah diperdagangkan mencapai level tertinggi sesi 1.898,90 dan terendah 1.881,40.

2. Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Kamis (9/2/2023), Kejar 7.000

Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan Rabu (8/2/2023) dengan sejumlah rekomendasi saham pilihan dari sektor bank, konsumer, dan properti.

IHSG ditutup naik 0,07 persen atau 4,8 poin ke level 6.940 pada perdagangan Rabu (8/2/2023). Sepanjang perdagangan, IHSG bergerak pada kisaran 6.912-6.961.

3. IHSG Melemah, Saham WIRG, GOTO, hingga IPPE Kena ARB, Ada Apa?

IHSG pada Kamis (9/2/2023) ditutup melemah dengan beberapa saham mengalami ARB seperti WIRG, GOTO dan IPPE.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup turun 0,62 persen atau 42,7 poin ke level 6.897 pada perdagangan Kamis (9/2/2023), setelah bergerak volatil hari ini. Emiten metaverse PT WIR Asia Tbk. (WIRG) menjadi top losers.

4. Siapkan Capex Rp3,4 Triliun, PTPP Pertimbangkan Ikut Tender Tol Getaci

PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) menyiapkan dana anggaran belanja modal atau capital expenditure sebesar Rp3,43 triliun. PTPP juga mempertimbangkan masuk lelang ulang proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap atau Tol Getaci.

Sekretaris Perusahaan PTPP Bakhtiyar Efendi mengatakan pihaknya sedang dalam tahap peninjauan ulang kelayakan investasi proyek Tol Getaci. PTPP mempertimbangkan keikutsertaan sesuai dengan strategi di 2023.

“Kami masih mempertimbangkan keikutsertaan PTPP di tender ulang tersebut sesuai dengan strategi perusahaan tahun ini yang akan lebih prudent dalam lini bisnis investasi,” ujar Bakhtiyar kepada Bisnis, Kamis (9/2/2023).

5. Ramai Aksi Borong Saham GOTO Usai Rencana Rombak Komisaris & Direksi

Aksi borong saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) oleh sejumlah investor institusi asing terjadi bersamaan dengan mencuatnya kabar perombakan komposisi komisaris dan direksi perseroan. GOTO tengah serius mengejar profitabilitas.

Salah satu langkah yang akan segera ditempuh oleh emiten teknologi itu dengan melakukan pergantian di jajaran komisaris dan direksi.

Manajemen GoTo Gojek Tokopedia mengharapkan keputusan ini dapat mempercepat upaya perseroan menuju profitabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper