Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitigasi Kenaikan Suku Bunga BI, Adhi Commuter (ADCP) Beri Kemudahan DP dan Bunga KPR

Adhi Commuter (ADCP) menggratiskan biaya admistrasi, mempermudah DP dan bunga KPR untuk memitigasi kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI).
LRT City Jatibening, salah satu proyek PT Adhi Commuter Properti Tbk.
LRT City Jatibening, salah satu proyek PT Adhi Commuter Properti Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) berencana memberikan kemudahan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) dan uang muka atau (down payment) seiring Bank Indonesia (BI) menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin menjadi 5,75 persen.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan kenaikan suku bunga akan berdampak terhadap produsen dengan adanya beban pada bunga pinjaman. Sementara konsumen akan terdampak dengan naiknya bunga KPR.

“Namun, ADCP melihat kenaikan suku bunga ini masih dalam range mitigasi risiko yang telah dilakukan sebelumnya,” ujar Rizkan kepada Bisnis, Selasa (7/2/2023).

Mitigasi yang dimaksud adalah dengan mengupayakan program pengembangan dan pemasaran produk. ADCP berniat memberikan subsidi bunga KPR, kemudahan DP, biaya administrasi gratis, dan optimalisasi program pemasaran.

Lebih lanjut, Rizkan mengatakan ADCP akan fokus pada percepatan pembangunan proyek di Bekasi, Sentul, dan Tangerang. Selain itu, ADCP juga akan melakukan akselerasi pengembangan proyek hunian ADHI CITY Sentul dengan mengembangkan township seluas 93 hektare.

“Tentunya pengembangan tower berikutnya di beberapa project yang sudah berjalan juga terus diakselerasi, melihat setiap proyek ADCP memiliki kawasan pengembangan seluas 4-6 hektare,” jelasnya.

Kemudian ADCP juga akan meluncurkan proyek pengemangan baru dengan konsep transit oriented development (TOD) yang terhubung dengan Stasiun LRT Cikunir pada 2023. ADCP juga tengah memantapkan optimalisasi pengembangan area komersil di beberapa proyek LRT CITY khususnya di sekitar akses stasiun LRT.

ADCP juga akan mengoptimalisasi pengembangan properti melalui kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia. Pengembangan properti tersebut terletak di beberapa titik stasiun seperti Cisauk Point yang merupakan bagian dari LRT CITY.

Adapun ADCP sedang menjajaki Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) untuk mengembangkan properti residensial dengan konsep TOD di lahan milik PPD di Ciputat atau Terminal Transjakarta.

ADCP sebelumnya telah sepakat untuk mendapatkan pendanaan dari bank atau lembaga keuangan dalam rangka mendukung penyelesaian dari pengembangan beberapa proyek konsep TOD melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Desember 2022.

RUPSLB juga memberikan persetujuan untuk penjaminan aset perseroan lebih dari 50 persen kekayaan bersih Perseroan. RUPSLB sepakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper