Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Dalam Tren Penguatan, Saham BRIS, PTBA, PGAS, dan BBTN Bisa Cuan?

IHSG berpotensi melanjutkan tren penguatan pada hari ini, RHB Sekuritas merekomendasikan saham BRIS, PTBA, PGAS, dan BBTN untuk dulang cuan.
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan tren penguatan pada hari ini Selasa (24/1/2023). Adapun saham BRIS, PTBA, PGAS, dan BBTN patut dicermati pada hari ini.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat kembali melakukan rebound dengan kicking candle disertai volume pembelian. IHSG berpeluang menguji resistance pada garis Moving Average (MA)50 selama bertahan diatas level support MA20.

“Selama bertahan diatas support garis MA20 maka berpeluang untuk kembali rebound dan breakout resistance garis MA50 untuk menguji resistance garis MA100,” ujar Wafi dalam riset, Selasa (24/1/2023).

Meski demikian, IHSG berpeluang untuk melanjutkan koreksinya dan tutup gap bawah jika breakdown support garis MA20. Wafi memprediksi IHSG akan bergerak pada kisaran 6.753 hingga 6.969.

Adapun beberapa saham yang menjadi pilihan RHB Sekuritas hari ini adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS), PT Bukit Asam Tbk. (PTBA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS), dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN).

 

BRIS - Target Price (1.385)

Saham BRIS disebut melakukan rebound dari support garis MA20 dengan membuat higher high (HH) level disertai dengan volume pembelian. BRIS disebut sedang melanjutkan fase bullish dan menguji level tertinggi.

RHB Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham BRIS dengan target 1.385 per saham. Sementara target jual pada rentang 1.425 hingga 1.520 dan cutloss di level 1.310.

 

PTBA - Target Price (3.570)

Saham PTBA disebut sedang melakukan rebound dan breakout resistance garis MA20 disertai volume pembelian. Selama bertahan diatas garis MA20, maka PTBA berpeluang kembali rebound dan menguji resistance garis MA50.

RHB Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham PTBA dengan target 3.570. Target jual pada rentang 3.730 hingga 3.850, dan cutloss berada di level 3.400.

 

PGAS - Target Price (1.620)

Saham PGAS disebut tengah melakukan rebound disertai volume pembelian dan menguji resistance garis MA20 dan juga resistance bearish channel.

Jika PGAS mampu breakout resistance garis MA20, maka mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish untuk menguji resistance garis MA50.

RHB Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham PGAS dengan target 1.620. Target jual pada rentang 1.735 hingga 1.835, dan cutloss di level 1.530.

BBTN - Target Price (1.315)

Saham BBTN disebut kembali melakukan rebound dan breakout resistance garis MA20 meski dengan volume rendah.

Selama bertahan digaris MA20, maka BBTN berpeluang untuk kembali rebound dan menguji resistance garis MA50.

RHB Sekuritas merekomendasikan buy jika breakout level 1.295. Kemudian target jual pada rentang 1.360 hingga 1.430, dan cutloss pada level 1.245.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper