Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Konglomerat Tanah Air Rayakan Tahun Baru Imlek

Sejumlah konglomerat di tanah air turut serta merayakan tahun baru Imlek 2023 atau 2.574 kongzili.
Bos Grup Tancorp, Hermanto Tanoko. Sejumlah konglomerat di tanah air turut serta merayakan tahun baru Imlek 2023 atau 2.574 kongzili.
Bos Grup Tancorp, Hermanto Tanoko. Sejumlah konglomerat di tanah air turut serta merayakan tahun baru Imlek 2023 atau 2.574 kongzili.

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah konglomerat tanah air turut serta merayakan tahun baru Imlek 2023. Sebut saja dua keturunan Anthony Salim, yakni Axton Salim dan Alston Stephanus alias Alston Salim.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram miliknya, Axton mengatakan selalu menantikan makan malam reuni keluarga sebelum tahun baru Imlek. Axton juga mengunggah suasana makan malam keluarganya yang ramai-ramai mengaduk makanan menggunakan sumpit.

Axton mengatakan makan malam reuni atau tuan’nianfan adalah makan malam tahunan bersama anggota kelularga yang menegaskan kembali rasa cinta dan hormat yang mengikat sebagai satu kesatuan. Tradisi tersebut juga dikenal sebagai tuanyuan atau weilu yang berarti berkumpul di sekitar perapian keluarga.

“Sesuatu yang selalu saya nantikan untuk tahun baru Imlek adalah makan malam reuni keluarga, dan biasanya malam sebelum Imlek,” ujar Axton dalam unggahannya dikutip Minggu (22/1/2023).

Sementara adik Axton, yakni Alston terlihat merayakan tahun baru Imlek dengan mengunggah foto bersama sang istri. Alston bersama sang istri, yakni Eren Schifferling terlihat berfoto bersama dengan mengenakan pakaian berwarna merah ala Cina.

Happy Lunar New Year Eve [selamat malam tahun baru Imlek],” tulis Alston dalam unggahannya di Instagram dikutip, Minggu (22/1/2023).

Kemudian, pengusaha dari keluarga pendiri grup Mayapada, Grace Tahir terlihat mengunggah sebuah video yang sedang mengajarkan ketiga putrinya berbahasa Mandarin. Ketiga putrinya pun tampak kesulitan dalam berbahasa Mandarin.

Selain itu, Grace juga mengajarkan padanan kata untuk pasangan dalam bahasa Mandarin. Grace mengatakan kepada anaknya agar meminta angpao hanya kepada pasangan yang sudah menikah.

Joking aside, happy Chinese New Year bagi yang merayakan…. Siapa mau hong bao?” tulis Grace dalam unggahannya dikutip Minggu (22/1/2023).

Kemudian Bos Grup Lippo, yakni John Riady juga terlihat sedang merayakan tahun baru Imlek bersama dengan keluarga besarnya. Melalui unggahan Instagram Story, John terlihat sedang berkumpul bersama dari makan siang hingga makan malam.

John juga tak lupa membagikan foto bersama keluarga besarnya saat merayakan tahun baru Imlek 2023.

Pemilik cat bermerek Avian dan juga bos dari produsen air mineral Cleo, yakni Hermanto Tanoko pun tak ingin absen dalam meramaikan perayaan tahun baru Imlek 2023.

Tanoko mengunggah sebuah video yang berisikan dirinya memberikan beberapa wejangan. Dalam menyampaikan wejangannya Tanoko menggunakan baju berwarna biru dengan nuansa Cina dan latar belakang merah.

Dalam video tersebut juga terselipkan beberapa momen anak dan istrinya. Selain itu, terdapat juga foto keluarga besar Tanoko yang turut diselipkan dalam video tersebut.

“Dalam memasuki tahun kelinci air imlek 2023 ini semoga kita semua selalu diberikan berkah yang melimpah membawa banyak perubahan positif untuk kehidupan kita dan menjadi momen kebahagiaan, kesehatan, dan kesuksesan kita,” ujar Tanoko dalam unggahan di akun Instagram miliknya dikutip Minggu (22/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper