Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krakatau Steel Angkat Direktur Utama Baru Pengganti Silmy Karim, Cek!

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) resmi mengangkat Purwono Widodo sebagai Direktur Utama menggantikan Silmy Karim.
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) Silmy Karim dalam bincang-bincang bersama wartawan, di Jakarta, Jumat (13/5/2022)./Bisnis-Annisa Kurniasari Saumi
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) Silmy Karim dalam bincang-bincang bersama wartawan, di Jakarta, Jumat (13/5/2022)./Bisnis-Annisa Kurniasari Saumi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KRAS) resmi mengangkat Purwono Widodo sebagai Direktur Utama menggantikan Silmy Karim melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (18/1/2023).

Corporate Secretary KRAS Pria Utama mengatakan terdapat dua agenda yang dibahas dalam RUPLSB. Pertama adalah mengenai laporan perkembangan transformasi bisnis dan pelaksanaan program inisiatif bisnis. 

Kedua adalah persetujuan perubahan susunan direksi. Adapun KRAS juga sepakat untuk mengangkat Komisaris dan Komisaris Independen baru melalui RUPSLB.

“Pada RUPSLB ini dibahas dua agenda rapat, yaitu agenda pertama terkait laporan perkembangan transformasi bisnis dan pelaksanaan program inisiatif strategis lanjutan serta agenda kedua yaitu persetujuan perubahan susunan pengurus Perseroan termasuk perubahan nomenklatur jabatan direksi Perseroan,” jelas Pria dalam keterangan resmi, Rabu (18/1/2023).

Purwono Widodo menggantikan Silmy Karim yang sudah dilantik menjadi Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada Januari 2023. Purwono sempat mengisi posisi Silmy sebagai Plt. Direktur Utama. Dia sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha KRAS.

RUPSLB juga sepakat menunjuk Djoko Muljono sebagai Direktur Infrastruktur dan Penunjang Bisnis, dan Tardi sebagai  Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko. Selain itu, RUPLSB juga sepakat mengangkat Isfan Fajar Satryo sebagai Komisaris dan Yudha Mediawan sebagai Komisaris Independen.

Dalam paparan publik KRAS pada 30 Desember 2022, Silmy Karim mengatakan bahwa dia telah mengusulkan nama penggantinya kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Silmy mengatakan nama pengganti dirinya akan diumumkan pada RUPSLB 18 Januari 2023. Menurutnya, keputusan terkait pengganti dirinya ada dalam kewenangan Menteri BUMN. 

“Itu kewenangan Menteri BUMN. Kami hanya menyampaikan pandangan,” ucap Silmy.

Pria juga sebelumnya mengatakan pemilihan Direktur Utama KRAS merupakan kewenangan dari pemegang saham seri A. Dalam hal ini, pemegang saham seri A yang dimaksud adalah Kementerian BUMN.

Berikut adalah susunan Direksi dan Komisaris dari KRAS:

Komisaris Utama: Suhanto

Komisaris: Yudha Mediawan

Komisaris: I Gusti Putu Suryawirawan

Komisaris Independen: Isfan Fajar Satryo

Komisaris Independen: David Pajung

Komisaris Independen: Tjuk Agus Minahasa 


Direktur Utama: Purwono Widodo

Direktur SDM: Sriyani Puspa Kinasih

Direktur Keuangan & Manajemen Resiko: Tardi

Direktur Komersial: Melati Sarnita

Direktur Infrastruktur & Penunjang Bisnis: Djoko Muljono

Direktur Pengembangan Usaha & Portofolio: Agus Nizar Vidiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper