Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Berpeluang Naik, Cek Rekomendasi 4 Saham Ini

IHSG saat ini berada di kisaran 6.560 hingga 6.753 dengan rekomendasi sejumlah saham pilihan.
IHSG saat ini berada di kisaran 6.560 hingga 6.753 dengan rekomendasi sejumlah saham pilihan. Bisnis/Arief Hermawan P
IHSG saat ini berada di kisaran 6.560 hingga 6.753 dengan rekomendasi sejumlah saham pilihan. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan penguatan pada perdagangan Selasa (17/1/2023) ke kisaran 6.560—6.753.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi dalam riset hariannya mengatakan IHSG terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. IHSG juga berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.

“Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bullish-nya,” tulis Wafi.

Namun IHSG tetap berpeluang kembali terkoreksi dan menguji level terendahnya di Januari 2023 jika tidak mampu breakout resistance garis MA20.

“Range pergerakan IHSG saat ini berada di kisaran 6.560 hingga 6.753,” lanjutnya.

Berikut beberapa rekomendasi saham dari RHB Sekuritas untuk perdagangan hari ini:

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI)

BMRI terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish. Buy area di sekitar 9.200 dengan target jual di 9.775 hingga 10.375. Cut loss di 8.900.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI)

BBNI terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish. Buy area di sekitar 8.725 dengan target jual di 9.050 hingga 9.500. Cut loss di 8.425.

PT Bumi Resources Tbk. (BUMI)

Bumi Resources terlihat melakukan rebound dari support garis MA5 meski volume rendah dan berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish. Buy area di sekitar 144 dengan target jual di 155 hingga 171. Cut loss di 138.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS)

Perusahaan Gas Negara terlihat mencoba breakout resistance garis MA5 dengan akumulasi volume untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish. Buy jika breakout 1.555 dengan target jual di 1.660 hingga 1.755. Cut loss di 1.520.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper