Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Dibuka Rebound, Saham Bank Papan Atas BMRI & BBRI Melejit

Sebanyak 154 saham naik ke zona hijau, 131 saham di zona merah, dan 191 saham bergerak stagnan pada awal perdagangan IHSG hari ini.
Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat pada perdagangan Kamis (12/1/2023). Saham-saham bank berkapitalisasi pasar besar tercatat ikut menguat bersama IHSG.

IHSG tercatat dibuka naik 0,11 persen ke level 6.592 pada perdagangan Kamis (12/1/2023). IHSG dibuka diperdagangkan pada rentang 6.582-6.597 sesaat setelah pembukaan.

Tercatat sebanyak 154 saham naik ke zona hijau, 131 saham turun ke zona merah, dan 191 saham bergerak stagnan.

Saham-saham emiten bank dengan kapitalisasi pasar besar tercatat kompak menguat pagi ini, dengan saham BBCA yang naik 0,31 persen ke level 8.150, saham BBRI naik 1,6 persen ke level 4.450, dan BMRI naik 2,51 persen ke level 9.175.

Sementara itu, saham LION tercatat menjadi top gainers dengan naik 20,75 persen, MREI naik 19,27 persen, dan saham minuman beralkohol pendatang baru, WINE naik 15,38 persen.

Sebelumnya, Analis PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Suryawijaya juga menyebutkan bahwa IHSG masih tertahan di fase konsolidasi.

Dia mengatakan, berlanjutnya capital outflow sepanjang awal tahun ini telah menekan IHSG terus emnerus di zona merah. Yugen Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak dengan rentang support-resistance pada level 6.542-6.741.

"Namun, koreksi IHSG dapat terus dimanfaatkan investor sebagai peluang akumulasi dengan target investasi jangka menengah dan panjang. Tentunya dengan pemilihan saham berfundamental kuat," ujar William dalam riset harian.

Pergerakan IHSG yang masih tertahan di fase konsolidasi ini bisa disikapi pelaku pasar dengan melakukan akumulasi saham AKRA, ICBP, BBCA, AALI, SMGR, TLKM, JSMR dan ASRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper