Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukses KKN di Desa Penari, MD Pictures (FILM) Bidik Pertumbuhan di 2023

MD Pictures (FILM) bidik pertumbuhan di 2023, seiring dengan suksesnya film KKN di Desa Penari yang menjadi film terlaris sepajang masa di Indonesia.
Jajaran Direksi PT MD Pictures Tbk. (FILM) dalam acara Paparan Publik, Rabu (25/5/2022). Bisnis-Dewi Fadhilah Soemanagara
Jajaran Direksi PT MD Pictures Tbk. (FILM) dalam acara Paparan Publik, Rabu (25/5/2022). Bisnis-Dewi Fadhilah Soemanagara

Bisnis.com, JAKARTA — Rumah produksi film dan video PT MD Pictures Tbk. (FILM) memperkirakan industri perfilman pada 2023 akan melanjutkan pertumbuhan. Emiten milik Manoj Punjabi itu tersebut telah menyiapkan sejumlah film setelah sukses mendulang keuntungan lewat film KKN di Desa Penari.

Sampai akhir kuartal III/2022, FILM telah membukukan pendapatan sebesar Rp382,36 miliar, tumbuh 108,93 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp183,0 miliar.

Chief Marketing Officer MD Pictures Astrid Suryatenggara menjelaskan bahwa sebagian besar pendapatan atau sekitar 75 persen disumbang oleh segmen sinema. Kontribusi tersebut tidak lepas dari pencapaian film KKN di Desa Penari yang menjadi film terlaris sepanjang masa di Indonesia, serta beberapa film lainnya yang juga box office seperti Ku Kira Kau Rumah dan Ivanna.

“Kami optimistis melihat industri perfilman 2023 seiring dengan meningkatnya antusias masyarakat terhadap industri perfilman di Indonesia pasca pandemi Covid-19. MD Pictures telah menyiapkan berbagai film terbaik yang juga akan menjadi box office tahun depan beserta serial-serial dan film digital yang akan tayang di berbagai platform,” kata Astrid, Rabu (21/12/2022).

Adapun sejumlah film yang akan diluncurkan MD Pictures pada 2023 di antaranya adalah Sewu Dino, Catatan Si Boy, Ganjil Genap, dan Kisah Tanah Jawa.

“Dari berbagai judul film dan serial yang telah kami siapkan pada 2023, MD yakin akan berdampak positif terhadap kinerja perseroan dan tetap akan menjadi yang terdepan untuk menghasilkan karya terbaik,” kata dia.

Saham FILM terpantau menguat 1,97 persen ke label Rp2.070 pada penutupan perdagangan Rabu (21/12/2022). Secara year to date (ytd), saham FILM telah menguat 119,05 persen dari posisi terakhirnya pada 30 Desember 2021 di Rp945 per saham.

Kenaikan saham FILM turut berdampak pada nilai kekayaan pemiliknya, Manoj Punjabi. Berdasarkan laporan 50 orang terkaya di Indonesia pada 2022 versi Forbes, Manoj menjadi pendatang baru dengan kekayaan total US$1,05 miliar atau sekitar Rp16,38 triliun. Manoj Punjabi debut dalam daftar prestisius tersebut di peringkat ke-43.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper