Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

EMTK dan SCMA Panen Piala Dunia, Pengguna Vidio Naik 280 Persen

Grup Emtek (EMTK), PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) mengklaim adanya peningkatan pengguna aktif untuk konten olahraga pada platform Vidio berkat Piala Dunia.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  12:45 WIB
EMTK dan SCMA Panen Piala Dunia, Pengguna Vidio Naik 280 Persen
Dari kiri ke kanan: Direktur PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) Titi Maria Rusli, Wakil Direktur Utama Sutanto Hartono, Direktur EMTK Sutiana Ali, dan Senior Vice President Finance EMTK Sri Dewi dalam paparan publik EMTK, di Jakarta, Rabu (29/6/2022) - Bisnis/Annisa Kurniasari Saumi.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Emtek (EMTK), PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) mengklaim adanya peningkatan 280 persen jumlah pengguna aktif untuk konten olahraga pada platform Vidio berkat Piala Dunia.

Head of Corporate Communication Emtek Beverly Gunawan mengakatan jumlah peningkatan 280 persen tersebut terjadi sejak bergulirnya Piala Dunia 2022. Adapun siaran Piala Dunia telah disaksikan hingga 2 miliar menit dalam kurun waktu 10 hari.

"Semakin banyak orang yang datang dan menghabiskan waktu dengan konten olahraga Vidio. Sejak pembukaan Piala Dunia 2022 [peningkatan] hingga 280 persen peningkatan [untuk] Pengguna Aktif Harian olahraga dan waktu yang dihabiskan," ujar Beverly kepada Bisnis, Rabu (7/12/2022).

Lebih lanjut, Beverly mengatakan jumlah 'penonton unik' untuk konten Piala Dunia 2022 mencapai 18 juta pengguna pada platform Vidio. Konten unik seputar Piala Dunia tersebut berupa konten-konten di luar siaran pertandingan, seperti hightlight.

SCMA juga mencatat peningkatan signifikan 389 persen untuk total pengguna harian, kunjungan situs, hingga durasi untuk platform sepakbola lainnya. Selain Vidio, platform sepakbola yang dihadirkan oleh SCMA mencakup situs Bolanet dan Bola.com.

"Pertumbuhan Total User, Daily User, Total Visit dan Total Duration [meningkat] hingga 389 persen di Bolanet dan Bola.com," ujar Beverly.

SCMA memperkirakan pendapatan iklan dapat tumbuh positif dengan adanya gelaran Piala Dunia. Direktur Surya Citra Media Mutia Nandika mengatakan perkiraan ini terlihat dari respons brand atau pengiklan dari berbagai kategori produk yang tertarik mensponsori program Piala Dunia 2022.

Respons positif ini disebut Mutia tak lepas dari dukungan ekosistem digital di Emtek dan SCM Group. Ekosistem ini membuat penonton dapat memperoleh informasi faktual, tercepat, dengan kemasan yang menghibur di multiplatform mengenai Piala Dunia 2022.

"Ketertarikan pengiklan untuk mensponsori FIFA World Cup 2022 karena lengkapnya distribusi penayangan program rangkaian FIFA World Cup 2022 tidak hanya di Free-to-air TV, namun OTT (Vidio) dan supporting program di ekosistem digital media Emtek dan SCM Group," kata Mutia kepada Bisnis, Minggu (20/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emtek scma piala dunia 2022 Vidio
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top