Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wintermar (WINS) Lunasi Utang US$45 juta ke IFC

PT Wintermar Offshore Marine Tbk. (WINS) melunasi pinjaman US$45 juta untuk pembelian kapal.
Artha Adventy
Artha Adventy - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  02:23 WIB
Wintermar (WINS) Lunasi Utang US$45 juta ke IFC
Kapal Winposh Ready, salah satu armada tipe Anchor Handling Tug Supply milik PT Wintermar Offshore Marine Tbk. PT Wintermar Offshore Marine Tbk. (WINS) melunasi pinjaman US45 juta untuk pembelian kapal. - wintermar.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Wintermar Offshore Marine Tbk. (WINS) melunasi pinjaman US$45 juta dari international Finance Corporation (IFC).

Managing Director WINS Sugiman Layanto menjelaskan jika pinjaman IFC tersebut memungkinkan Wintermar untuk mengubah armadanya menjadi kapal bernilai lebih tinggi melalui pembelian 8 OSV. Sugiman juga mengklaim jika manajemen kas yang baik membuat pelunasan dilakukan sebelum jatuh tempo.

“Meskipun jatuh tempo pinjaman telah diperpanjang hingga tahun 2025, melalui manajemen kas yang lebih baik, perusahaan dapat melunasi pinjaman lebih awal pada Desember 2022,” katanya dikutip dari keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (6/12/2022).

Lebih lanjut, Sugiman menjelaskan jika dengan dukungan IFC, Wintermar terus mengembangkan dan menegaskan kembali praktik terbaik dalam standar Lingkungan, Sosial, serta Tata Kelola Perusahaan.

Wintermar menghargai IFC sebagai mitra yang berperan penting dalam pertumbuhan Wintermar. Hubungan perseroan dengan IFC telah memfasilitasi pertumbuhan Perusahaan menjadi pemilik serta operator kapal internasional yang diakui di industri Offshore.

“Kami bersyukur bahwa kami dapat menyelesaikan pelunasan pinjaman lebih cepat dari jadwal pembayaran. Kami berharap dapat melanjutkan hubungan kami,” lanjutnya.

Country Manager IFC untuk Indonesia dan Timor-Leste Azam Khan mengatakan jika pihaknya juga berharap dapat melanjutkan kemitraan ini, serta mendukung inisiatif perusahaan seperti pengembangan energi angin lepas (offshore wind) dan upaya energi terbarukan lainnya.

“Kami sangat senang dengan kemitraan jangka panjang IFC dengan Wintermar. Hal ini menunjukkan komitmen IFC dan dukungan berkelanjutan kami terhadap mitra lokal terutama selama masa-masa sulit ini,” katanya.

Sebagai informasi, Wintermar dalam beberapa bulan terakhir telah memulai program penambahan armada, dengan total akuisisi 2 PSV pada tahun 2021 serta 1 PSV dan 5 AHTS pada tahun 2022 melalui kas internal dan pinjaman berjangka sebesar US$14 juta.

Net gearing setelah pelunasan ini masih cukup rendah pada 8,9 persen. Hal tersebut memberikan ruang untuk pertumbuhan lebih lanjut di tahun-tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wintermar offshore marine wins ifc
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top