Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indonesia Kebal Resesi, Tren IPO Prospektif 2023

Prospek calon emiten untuk IPO 2023 masih cerah dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang masih cenderung positif.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  04:00 WIB
Indonesia Kebal Resesi, Tren IPO Prospektif 2023
Prospek calon emiten untuk IPO 2023 masih cerah dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang masih cenderung positif. Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Prospek calon emiten untuk melaksanakan penawaran umum perdana saham (initial public offering/ IPO) tahun depan masih cerah meskipun dibayangi beragam sentimen perlambatan ekonomi global.

Head of Research Mirae Asset Sekuritas Hariyanto Wijaya mengatakan bahwa prospek IPO sejalan dengan tren kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan yang masih berlangsung.

“Kita optimistis karena indeks masih tetap naik, dengan tren indeks naik, tren untuk IPO masih besar, jadi IPO tahun depan masih cukup prospektif,” ungkapnya dalam konferensi pers Mirae Asset Sekuritas Market Outlook 2023, Selasa (6/12/2022).

Adapun, Mirae Asset Sekuritas memperkirakan IHSG masih bisa bertumbuh tahun depan di kisaran 6.800-8.650 sepanjang 2023. Kenaikan IHSG dengan asumsi bahwa harga komoditas masih terus naik terutama pada harga CPO dan batu bara.

“Namun, ada beberapa risiko yang bisa menekan IHSG di antaranya jika harga komoditas anjlok, atau pertumbuhan pendapatan 2023 lebih lemah dari perkiraaan serta tingginya aliran dana asing yang keluar dari equity Indonesia,” jelasnya.

Adapun, beberapa sektor pilihan Mirae Asset Sekuritas pada 2023 adalah sektor non siklikal dan finansial.

“Marjin laba sektor ini diperkirakan akan berkembang sebagai dampak dari peningkatan penjualan ketika harga-harga barang mulai kembali normal. Kemudian, untuk perbankan, pada 2023 diperkirakan pertumbuhan kredit akan tetap tinggi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG ipo Resesi Pertumbuhan Ekonomi
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top