Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IHSG Hari Ini Bisa Rebound, Cermati ADRO, PTBA hingga KLBF

Phintraco Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar dapat mencermati peluang buy on support pada ADRO, PTBA, ITMG dan PGAS.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  03:00 WIB
IHSG Hari Ini Bisa Rebound, Cermati ADRO, PTBA hingga KLBF
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (12/9/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan rebound ke level 7.030-7.050 pada perdagangan Selasa (5/12/2022).

Tim Riset Phintraco Sekuritas memperkirakan resistance IHSG berada pada level 7.100, dengan support di level 7.000 pada perdagangan hari ini

Menurutnya, sejumlah sentimen positif eksternal berpotensi memicu rebound IHSG selama perdagangan hari ini. Phintraco Sekuritas melihat IHSG berpeluang rebound ke kisaran pivot 7.030-7.050, terutama jika kembali ke level psikologis 7.000. 

Salah satu sentimen eksternal yang dimaksud adalah penurunan China Caixin Composite PMI ke 47 di November 2022 dari 48,3 di Oktober 2022. Penurunan ini dinilai berpotensi memicu akselerasi pelonggaran restriksi Covid-19 di sejumlah wilayah di Tiongkok.

"Hal ini memicu rebound lanjutan pada harga komoditas, termasuk minyak, gas dan batu bara," tulis Phintraco Sekuritas, dikutip Selasa (6/12/2022).

Kenaikan harga komoditas energi juga didorong oleh keputusan OPEC+ untuk mempertahankan pemangkasan volume produksi sebesar 2 juta barel per hari mulai November 2022 hingga 2023.

Mempertimbangkan sentimen di atas, Phintraco Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar dapat mencermati peluang buy on support pada ADRO, PTBA, ITMG dan PGAS.

"Peluang buy on support juga dapat dicermati di luar saham energi, seperti BBCA, BBRI, CPIN dan KLBF," katanya.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG prediksi ihsg rekomendasi saham ihsg hari ini
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top