Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kongres AS Usut Kasus FTX, Aplikasi Kripto Lokal Genjot Transaksi

Otoritas AS meminta investor crypto dan perusahaan perdagangan yang bekerja sama dengan FTX untuk menyerahkan informasi tentang perusahaan dan tokoh utamanya.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 03 Desember 2022  |  22:30 WIB
Kongres AS Usut Kasus FTX, Aplikasi Kripto Lokal Genjot Transaksi
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tekanan pasar kripto mulai mereda seiring mulai diusutnya kasus bankrutnya FTX oleh Kongres Amerika Serikat, sementara aplikasi pertukaran aset kripto mulai kembali menggenjot transaksi melalui dengan sejumlah upaya.

Otoritas AS meminta investor crypto dan perusahaan perdagangan yang bekerja sama dengan FTX untuk menyerahkan informasi tentang perusahaan dan tokoh utamanya termasuk Sam Bankman-Fried dan Caroline Ellison, mengutip Bloomberg, Sabtu (3/11/2022).

Kantor Kejaksaan AS untuk Distrik Selatan New York baru-baru ini mengirimkan serangkaian permintaan, meminta penerima untuk menyerahkan informasi tentang daftar karyawan dan rekanan FTX, kata laporan itu, mengutip orang-orang yang mengetahui kasus tersebut.

Pengacara dari divisi penegakan Komisi Sekuritas dan Bursa AS juga mengirimkan permintaan serupa untuk informasi kepada perusahaan yang berinvestasi atau berdagang di FTX, tambah laporan itu.

Regulator sedang mencoba mendapatkan pengertian yang lebih baik tentang apa yang dikatakan perwakilan FTX kepada investor dan apakah ada kesalahan penyajian yang akan melanggar undang-undang sekuritas.

Pengawas kebangkrutan Departemen Kehakiman AS sebelumnya pada Kamis (1/12/2022) menyerukan penyelidikan independen atas runtuhnya crypto exchange FTX.

Kejatuhan FTX akan diperiksa dalam beberapa sidang kongres lagi bulan ini, dengan Komite Jasa Keuangan DPR akan mengadakan pertemuan pertama dalam serangkaian pertemuan pada 13 Desember 2022.

Kondisi Dalam Negeri

Dari dalam negeri, platform jual beli dan investasi aset kripto Pintu mengumumkan sederet keuntungan bagi pengguna yang memanfaatkan fitur Pintu Token (PTU) Staking di aplikasinya.

Keuntungan yang diberikan selama bulan Desember 2022 ini di antaranya, tiket nonton gratis XXI Premiere, pengalaman makan malam di restoran Sky Dining, gratis voucher belanja MAP, hingga gratis biaya langganan layanan streaming untuk menyaksikan pesta bola dunia 2022.

Timothius Martin, Chief Marketing Officer Pintu mengungkapkan terus memberikan pengalaman investasi terbaik bagi para penggunanya. Melalui benefit terbaru dari PTU Staking, berinvestasi bagi pengguna Pintu dapat menjadi sarana yang menyenangkan.

"Tidak hanya mendapatkan keuntungan tambahan, kami ingin mempererat hubungan antar-komunitas, sehingga berbagai kegiatan yang diadakan oleh Pintu dapat menjadi wadah untuk belajar sekaligus berinvestasi dengan cara yang fun,” katanya.

Aplikasi PINTU kembali menambahkan benefit di fitur Pintu Token (PTU) Staking yang bisa didapatkan oleh user yang memanfaatkan fitur staking. Sebelumnya, benefit yang masih bisa dapat didapatkan oleh PTU Stakers di antaranya gratis kirim aset melalui jaringan blockchain, extra referral bonus, gratis tarik saldo rupiah dari Pintu.

Khusus Desember, PTU Stakers bisa mendapatkan benefit lainnya seperti tiket nonton gratis, makan malam di restoran Sky Dining, gratis voucher belanja, hingga gratis langganan layanan streaming untuk menonton pesta bola dunia 2022.

Staking merupakan sebuah aktivitas di mana investor aset kripto bisa mendapatkan keuntungan cukup dengan memvalidasi transaksi atau berbagai aktivitas yang terjadi di atas sistem blockchain. Cara kerja staking cukup sederhana, investor selama kurun waktu tertentu dapat menyimpan aset dalam jangka waktu yang telah ditentukan sehingga akan mendapatkan reward.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aset kripto amerika serikat
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top