Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham BUMI Naik Kelas Bulan Depan, Masuk Papan Utama Saham Tambang

Emiten tambang batu bara PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) menyampaikan akan efektif tercatat di papan utama Bursa Efek Indonesia (BEI).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 24 November 2022  |  18:30 WIB
Saham BUMI Naik Kelas Bulan Depan, Masuk Papan Utama Saham Tambang
Operasional tambang batu bara kelompok usaha Bumi Resources. - bumiresources.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten tambang batu bara PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) menyampaikan akan efektif tercatat di papan utama Bursa Efek Indonesia (BEI) per 30 November 2022.

Director & Corporate Secretary BUMI Dileep Srivastava mengatakan sehubungan dengan pengumuman BEI efektif mulai 30 November 2022 BUMI yang semula tercatat di papan pengembangan, akan ditingkatkan menjadi papan utama.

"BEI berpandangan bahwa hingga November 2022 BUMI telah memenuhi kriteria tercatat di papan utama," kata Srivastava, dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis (24/11/2022).

Di samping itu, lanjutnya, BUMI juga kembali masuk dalam daftar MSCI Global Standard Indexes untuk kategori MSCI Small Cap Indexes. Susunan tersebut berlaku efektif mulai 1 Desember 2022.

MSCI Index adalah indeks yang diluncurkan oleh Morgan Stansley Capital International. Indeks ini berisi daftar 1.546 saham perusahaan di seluruh dunia dan menjadi tolok ukur pasar saham global yang dimaksudkan untuk mewakili segmen pasar global yang luas.

Sebelumnya, Srivastava menuturkan Srivastava menyampaikan saham BUMI layak dimasukkan ke dalam MSCI karena memenuhi kriteria.

"Saham BUMI menjadi saham yang paling banyak diperdagangkan selama beberapa bulan saat ini," kata Srivastava, Jumat (11/11/2022).

Selain BUMI, sebanyak 3 saham yang masuk dalam MSCI Small Cap Indexes adalah PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk. (BIPI), PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA), dan PT Gudang Garam Tbk. (GGRM).

Adapun pada penutupan perdagangan hari ini saham BUMI ditutup turun 3,08 persen ke level 189 per saham. Saham BUMI memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp64,99 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumi resources batu bara bumi indeks msci asia pacific
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top