Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kompak! Dua Emiten Media Grup Bakrie, VIVA dan MDIA Bakal Gelar RUPSLB, Bahas Apa?

Dua emiten media Grup Bakrie, yakni PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA), dan PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA) akan menggelar RUPSLB pada 14 Desember 2022.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 23 November 2022  |  13:36 WIB
Kompak! Dua Emiten Media Grup Bakrie, VIVA dan MDIA Bakal Gelar RUPSLB, Bahas Apa?
Ilustrasi. PT Viva Media Asia Tbk. membawahkan lini usaha stasiun televisi dan portal berita. Emiten bersandi saham VIVA itu mengelola stasiun televisi TV One dan ANTV serta portal berita viva.co.id. - viva
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dua emiten media Grup Bakrie, yakni PT Visi Media Asia Tbk. (VIVA), dan PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 14 Desember 2022.

Berdasarkan keterbukaan informasi, MDIA akan menggelar RUPS Tahunan dan RUPS Independen bersamaan dengan RUPSLB. Adapun mata acara dari RUPS Tahunan adalah persetujuan dan pengesahan atas laporan tahunan 2021 dan laporan keuangan yang telah diaudit untuk tahun buku 2021.

RUPS Tahunan juga akan menentukan penggunaan laba bersih MDIA untuk tahun buku 2021.

Sementara itu, RUPS Independen akan meminta persetujuan para pemegang saham atas Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement sebanyak 3,92 miliar saham (3.921.553.840).

"PMTHMETD yang disetujui oleh RUPS Independen ini hanya akan dilaksanakan dengan persetujuan tertulis dari Agen Fasilitas Senior dan Agen Fasilitas Yunior sesuai Senior Facility Agreement dan Junior Facility Agreement," tulis manajemen MDIA dalam keterbukaan informasi dikutip pada Rabu (23/11/2022).

Kemudian RUPSLB MDIA akan membahas mengenai penggunaan dana yang diperoleh daripada private placement. RUPSLB juga akan meminta persetujuan untuk memberikan jaminan perusahaan terkait dengan pembiayaan atau pinjaman yang akan diperoleh entitas anak dari lembaga keuangan maupun non keuangan. Selain itu, agenda ketiga yang dibahas dalam RUPSLB adalah persetujuan atas susunan pengurus perseroan.

Pada hari yang sama, VIVA akan menggelar RUPSLB bersamaan dengan RUPS Tahunan. Terdapat dua agenda yang akan dibahas dalam RUPS Tahunan, yakni persetujuan dan pengesahan atas laporan tahunan 2021 dan laporan keuangan yang telah diaudit untuk tahun buku 2021, serta persetujuan untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik yang akan melakukan audit atas laporan keuangan per 31 Desember 2022.

"Serta pemberian pembebasan dan pelunasan tanggung jawab (acquit at de charge) sepenuhnya kepada seluruh anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang dilakukan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021," tulis manajemen VIVA dalam keterbukaan informasi dikutip pada Rabu (23/11/2022).

Sementara untuk agenda RUPSLB dari pada VIVA adalah persetujuan untuk memberikan jaminan perusahaan (corporate guarantee) dan/atau menjaminkan sebagian besar atau seluruh aset dan/atau kekayaan perseroan dan/atau Entitas Anak Perseroan dalam kaitannya dengan pinjaman/pembiayaan yang akan diperoleh oleh Entitas Anak Perseroan dari Lembaga Keuangan dan/atau Lembaga Non Keuangan.

Agenda kedua RUPSLB adalah persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Grup Bakrie viva mdia pmthmetd rupslb
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top