Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Catat! Unilever (UNVR) Mau RUPSLB Bulan Depan, Ada Apa?

Unilever Indonesia (UNVR) mengajukan usulan atas rencana perubahan susunan direksi pada RUPSLB bulan depan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 16 November 2022  |  18:28 WIB
Catat! Unilever (UNVR) Mau RUPSLB Bulan Depan, Ada Apa?
Sanjiv Mehta (tengah), resmi menjadi Presiden Komisaris PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR). - Bisnis/Iim F. Timorria.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten konsumer, PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) bulan depan.

Dalam pengumuman pemanggilan RUPSLB, Rabu (16/11/2022), emiten bersandi UNVR ini bakal menggelar RUPSLB pada Kamis, 15 Desember 2022. Adapun, tempat pelaksanaannya di Kantor Pusat Unilever, Grha Unilever di BSD City, Tangerang. Sementara waktu pelaksanaan yakni pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai.

"Mata acara rapat, yakni direksi perseroan mengajukan usulan atas rencana perubahan susunan direksi untuk dapat dibahas dan memperoleh persetujuan dari para pemegang saham," ungkap manajemen dalam pengumuman tersebut, Rabu (16/11/2022).

Pelaksanaan RUPSLB ini sebagai dampak dari salah satu direktur UNVR yang mengumumkan pengunduran diri. Direktur yang mengumumkan pengunduran diri adalah Direktur Legal sekaligus Sekretaris Perusahaan Reski Damayanti.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), pengunduran diri Reski Damayanti dari jabatannya efektif per 31 Oktober 2022, sehubungan dengan alasan pribadi.

“Tidak ada dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan," tulis Reski, Selasa (4/10/2022).

Pengunduran diri tersebut akan dimintakan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham yang tanggal penyelenggaraannya akan diumumkan lebih lanjut oleh Unilever Indonesia.

Reski adalah warga negara Indonesia yang diangkat sebagai Direktur pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 25 November 2020.

Dia bergabung dengan Unilever Indonesia sejak Januari 2016 dan telah memegang beberapa jabatan senior antara lain Legal Business Partner for Home Care SEAA dan Head of Legal Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Unilever, Reski pernah menduduki posisi senior in-house counsel di beberapa perusahaan multinasional dan juga mengawali kariernya di firma hukum di Jakarta. Reski merupakan lulusan Sarjana Hukum dan Magister Hukum Universitas Indonesia.

Pada penutupan perdagangan hari ini, saham UNVR ditutup stagnan pada harga 4.610 per saham setelah berfluktuasi di zona merah. Sepanjang tahun berjalan, harga saham UNVR telah menguat 12,17 persen atau 500 poin, kapitalisasi pasar pun mencapai Rp175,87 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever Emiten Konsumsi unilever indonesia rupslb
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top