Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham BRMS hingga Jagoan Lo Kheng Hong BMTR jadi Rekomendasi Analis Hari Ini

RHB Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham pada hari ini seperti BRMS, SMRA, BBYB, dan emiten jagoan Lo Kheng Hong BMTR.
RHB Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham pada hari ini seperti BRMS, SMRA, BBYB, dan emiten jagoan Lo Kheng Hong BMTR. Bisnis/Fanny Kusumawardhani
RHB Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham pada hari ini seperti BRMS, SMRA, BBYB, dan emiten jagoan Lo Kheng Hong BMTR. Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang kembali terkoreksi pada hari ini, Kamis (10/11/2022), setelah sempat menguat pada perdagangan kemarin. RHB Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham pada hari ini seperti BRMS, SMRA, BBYB, dan BMTR.

Analis RHB Sekuritas Indonesia Muhammad Wafi dalam riset hariannya menyebutkan IHSG terlihat melakukan rebound disertai volume untuk kembali menguji resistance garis MA50 sekaligus resistance minor sideways channel-nya.

Dia menyebutkan jika IHSG mampu breakout garis MA50, maka akan mengkonfirmasi berakhirnya fase minor sideways untuk melanjutkan fase intermediate bullish-nya.

“Namun jika belum mampu breakout resistance garis MA50 maka berpeluang untuk kembali melakukan koreksi dan menguji support garis MA100 sekaligus support minor sideways-nya,” kata Wafi dalam riset.

Dia memperkirakan IHSG bergerak di kisaran 6.969 hingga 7.185 sepanjang perdagangan. Ada sejumlah saham yang menjadi rekomendasinya untuk perdagangan hari ini. BMTR misalnya, yang 6,47 persen sahamnya dimiliki oleh investor kawakan Lo Kheng Hong.

Daftar rekomendasi saham RHB Sekuritas

BRMS (186) : Shariah-Compliant
Outlook: Breakout 181
Levels: 220, 258
Exit: Below 173
(time frame: 1-2 weeks)
Bumi Resources Minerals terlihat melakukan rebound disertai volume dan berpeluang untuk breakout resistance garis MA50 untuk melanjutkan fase bullish-nya dengan membuat Higher High (HH) level dan menguji resistance berikutnya di garis MA100. Buy area di sekitar 181 dengan target jual di 220 hingga 258. Cut loss di 173.

SMRA (560) : Shariah-Compliant
Outlook: Pending Breakout 560
Levels: 600, 690
Exit: Below 545
(time frame: 1-2 weeks)
Summarecon Agung terlihat melakukan rebound dengan tweezer bottom candle disertai volume dan berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel. Jika mampu breakout garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish. Buy jika breakout 560 dengan target jual di 600 hingga 690. Cut loss di 545.

BBYB (890)
Outlook: Breakout 845
Levels: 1.070, 1.220
Exit: Below 790
(time frame: 1-2 weeks)
Bank Neo Commerce terlihat melakukan rebound dengan bullish engulfing candle dan breakout resistance garis MA20 disertai volume. Meski berpeluang melakukan koreksi teknikal (pullback), namun selama bertahan diatas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali membuat Higher High (HH) level. Buy area di sekitar 845 dengan target jual di 1070 hingga 1220. Cut loss di 790.

BMTR (308) : Shariah-Compliant
Outlook: Breakout 304
Levels: 346, 388
Exit: Below 294
(time frame: 1-2 weeks)
Global Mediacom terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 meski dengan volume rendah dan berpeluang untuk menguji resistance garis MA50 dengan membuat Higher High (HH) level dan melanjutkan fase bullish-nya. Buy area di sekitar 304 dengan target jual di 346 hingga 388. Cut loss di 294.


Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper