Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bisnis Mall Membaik, Laba Summarecon (SMRA) Naik 81,69 persen

Laba Summarecon Agung Tbk. (SMRA) Naik 81,69 persen pada kuartal III/2022 seiring dengan meningkatnya pendapatan investment property terutama dari bisnis mall.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 07 November 2022  |  14:06 WIB
Bisnis Mall Membaik, Laba Summarecon (SMRA) Naik 81,69 persen
Sebuah bus anterjemput melintas di tengara (landmark) kawasan Summarecon Bekasi. - summarecon.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA) mengeklaim pertumbuhan laba hingga 81,69 persen secara year-on-year (yoy) didorong oleh peningkatan pendapatan investasi properti terutama dari bisnis mall. Adapun laba yang dibukukan SMRA mencapai Rp309,67 miliar pada kuartal III/2022.

Corporate Secretary Summarecon Agung Jemmy Kusnadi mengatakan alasan bisnis mall yang mendorong peningkatan laba disebabkan oleh adanya pengurangan diskon pada bisnis sewa tenant. Hal iu dilakukan seiring jumlah pengunjung mall yang rata-rata semakin membaik.

"Peningkatan laba lebih didorong oleh peningkatan pendapatan investment property terutama dari bisnis mall, karena pemberian discount sewa yang sudah jauh lebih kecil dibandingkan tahun lalu," ujar Jemmy kepada Bisnis dikutip pada Senin (7/11/2022).

Lebih lanjut, Jemmy menyebut SMRA optimistis dapat mencapai target prapenjualan atau marketing sales Rp5 triliun pada tahun ini. Hingga kuartal III/2022 SMRA telah mencetak marketing sales hingga Rp3,5 trilun. Angka itu setara dengan 70 persen target marketing sales untuk tahun 2022 ini.

Sementara untuk belanja modal atau capital expenditure (capex), Jemmy mengatakan SMRA telah merealisasikan 70 persen dari anggaran Rp630 miliar. Adapun dana capex dipergunakan untuk melakukan pengembangan investasi properti dan akuisisi lahan di lokasi pengembangan yang sudah ada.

Berdasarkan laporan keuangan per 30 Septemeber 2022, SMRA mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp4,21 triliun atau meningkat 11,13 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu atau year-on-year (yoy) sebesar Rp3,78 triliun.

SMRA mencatatkan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp309,67 miliar pada kuartal III/2022. Angka ini meningkat 81,69 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu atau year-on-year (yoy) sebesar Rp234,26 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smra capex properti bisnis properti mall
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top