Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Komisaris Utama ZATA, Emitennya Aa Gym, Baru Berusia 23 Tahun

Komisaris utama emiten hijab Aa Gym PT Bersama Zatta Jaya Tbk. (ZATA) tercatat memiliki baru berusia 23 tahun.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 23 Oktober 2022  |  16:00 WIB
Komisaris Utama ZATA, Emitennya Aa Gym, Baru Berusia 23 Tahun
Abdullah Gymnastiar yang dikenal dengan nama AA Gym saat menyampaikan pidatonya pada acara "Apel Nusantara Bersatu" di Lapangan Gasibu Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/11/2016). - Antara/Agus Bebeng
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komisaris utama emiten hijab Aa Gym PT Bersama Zatta Jaya Tbk. (ZATA) tercatat baru berusia 23 tahun.

ZATA bakal melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebanyak-banyaknya 1,7 miliar saham atau 20,01 persen dari modal disetor dan ditempatkan.

Dalam prospektusnya, ZATA diketahui memiliki komisaris utama berusia 23 tahun, yakni Akbar Fatahillah Sabanda. Akbar tercatat diangkat menjadi Komisaris Utama ZATA pada tahun ini.

Dari riwayat pendidikannya, Akbar memperoleh gelar sarjana Bachelor of Commerce dari Monash University pada tahun ini. Sebelumnya, Akbar menempuh pendidikan di SDN Karang Cegak dan lulus pada 2011, SMPIT As Syifa Boarding School pada 2014, dan SMAIT As Syifa Boarding School pada 2017.

Berdasarkan Akta No. 16 tanggal 14 Agustus 2022, anggota direksi dan dewan komisaris ZATA diangkat dengan masa jabatan selama 5 tahun, sampai dengan penutupan RUPS untuk tahun buku 2027.

Selain menjadi Komisaris Utama ZATA, Akbar juga menjadi Direktur Utama PT Lembur Sadaya Investama (LSI) yang merupakan pemegang saham utama ZATA pada tahun 2020 dan masih menjabat hingga saat ini.

Sebagai informasi, LSI dikendalikan oleh PT Sabanda Karunia Lestari dan Asep Sulaeman Sabanda. Asep Sulaeman Sabanda merupakan pendiri dan pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihya Subang.

Sebelumnya, Asep sudah membawa salah satu perusahaannya yang bergerak di bidang pengolahan kelapa dan produk turunannya, PT Indo Pureco Pratama Tbk. (IPPE) melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 Desember 2021. Asep mengendalikan IPPE melalui LSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Abdullah Gymnastiar ipo ZATA Bersama Zatta Jaya
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top