Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puradelta Lestari (DMAS) Raih Marketing Sales 1,33 Triliun, Dekati Target

Di periode sembilan bulan pertama tahun 2022, DMAS berhasil menjual sekitar 40,7 hektar lahan industrinya.
Kota Deltamas, proyek  PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS).
Kota Deltamas, proyek PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS).

Bisnis.com, JAKARTA – PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) meraih prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp1,33 triliun pada kuartal III/2022, angka tersebut mencapai sekitar 73,8 persen dari target tahun 2022 yaitu sebesar Rp1,8 triliun.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan DMAS Tondy Suwanto menjelaskan realisasi marketing sales tersebut diraih dari hasil penjualan lahan industri. Penjualan lahan masih menjadi penyumbang utama capaian prapenjualan perseroan yaitu sebesar 40,7 hektar.

“Di periode sembilan bulan pertama tahun 2022, DMAS berhasil menjual sekitar 40,7 hektar lahan industrinya,” kata Tondy kepada media, Senin (17/10/2022).

Penjualan tersebut, katanya, sebagian besar dikontribusikan oleh penjualan lahan industri kepada data center.

“Kami tengah mengembangkan sebuah zona industri khusus yang didedikasikan untuk data center maupun industri serupa, yang dilengkapi dengan infrastruktur penunjang yang khusus, untuk menyambut tingginya permintaan lahan industri dari data center.” jelas dia.

Lebih lanjut, Tondy menambahkan bahwa saat ini, masih ada permintaan lahan industri seluas 90 hektar dalam proses negosiasi. Permintaan tersebut juga berasal dari berbagai sektor, di antaranya data center, peralatan rumah tangga, otomotif dan rantai pasokannya serta industri lainnya.

Sebelumnya DMAS mencatatkan laba bersih sebesar Rp660 miliar pada semester I tahun 2022. Realisasi tersebut tumbuh sebesar 128,7 persen dari laba bersih semester pertama tahun 2021 sebesar Rp289 miliar.

Hal tersebut sejalan dengan pertumbuhan pendapatan usaha sebesar Rp1,07 triliun, atau 84,0 persen lebih tinggi dibandingkan dengan pendapatan usaha di paruh pertama tahun 2021 sebesar Rp580 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Artha
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper