Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IHSG Rebound! Saham ASII, GOTO, BBCA Pimpin Penguatan Big Caps

Saham big caps seperti ASII, GOTO, dan BBCA yang menguat menopang rebound IHSG pagi ini.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 14 Oktober 2022  |  09:14 WIB
IHSG Rebound! Saham ASII, GOTO, BBCA Pimpin Penguatan Big Caps
Saham big caps seperti ASII, GOTO, dan BBCA yang menguat menopang rebound IHSG pagi ini. Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka ke zona hijau pada perdagangan pada hari ini, Jumat (14/10/2022). Beberapa saham big caps seperti ASII, GOTO, dan BBCA juga terpantau menguat pada pembukaan hari ini.

Berdasarkan data Bloomberg pada pukul 09.01 WIB, IHSG dibuka menguat 0,60 persen atau 41,22 poin ke level 6.921. Hijau sejak dibuka, IHSG langsung melesat seiring menguatnya 249 saham, dan sebanyak 78 saham yang bergerak ke zona merah, sisanya 159 saham stagnan.

PT Astra International Tbk. (ASII) memimpin penguatan saham big caps pada pembukaan perdagangan. ASII terpantau menguat 1,97 persen atau 125 poin ke level Rp6.475.

Dibawah ASII, terdapat saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) yang menguat 2 poin atau 0,94 persen. Penguatan ini membawa saham GOTO ke level Rp214.

Berikutnya terdapat saham bank grup Djarum, PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) yang menguat 75 poin atau 0,91 persen ke level Rp8.350.

Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang mengatakan, penguatan IHSG hari ini didorong penguatan Indeks DJIA sebesar 2,83 persen sebagai dampak dari aksi technical support dan short covering ditengah release data inflasi September yang naik 0,4 persen dari bulan sebelumnya (mtm) dan 8,2 persen yoy. Sementara US Core Inflation bulan September naik 0,6 persen mtm dan 6,6 persen yoy.

"Sentimen positif lain pendorong penguatan IHSG Jumat ini berasal dari naiknya harga komoditas minyak sebesar 2,56 persen serta sedikit turunnya indeks dolar AS yang berpengaruh mengurangi tekanan terhadap pelemahan rupiah," jelas Edwin dalam riset harian, Jumat (14/10/2022).

Edwin memperkirakan hari ini IHSG akan bergerak di kisaran 6.863 - 6.969. Sementara itu, rupiah dapat bergerak di kisaran Rp15.320 - Rp15.400 ler dolar AS.

Adapun, saham yang mendapat rekomendasi BUY hari ini ada BDMN, ESSA, BMRI, MYOR, MAPI, SRTG, PWON, BBNI, CMRY, BSDE, dan ITMG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI big caps asii Goto bbca
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top