Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tok! Emiten Tol Grup Salim META Dapat Restu Akuisisi Tol MBZ

Entitas Grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) mendapat persetujuan RUPSLB untuk mengakuisisi 40 persen saham Tol MBZ.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 07 Oktober 2022  |  14:27 WIB
Tok! Emiten Tol Grup Salim META Dapat Restu Akuisisi Tol MBZ
Entitas Grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) mendapat persetujuan RUPSLB untuk mengakuisisi 40 persen saham Tol MBZ. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A - YU
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten tol grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) mendapat restu dari pemegang saham terkait dengan rencana akuisisi saham yang akan dilakukan oleh entitas anak PT Marga Utama Nusantara (MUN), untuk mengambil alih 40 persen kepemilikan saham PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC).

JJC adalah anak usaha Jasa Marga yang mengelola ruas tol Jakarta-Cikampek Elevated Jalan Tol Layang Mohamed Bin Zayed (Jalan Tol MBZ).

Direktur Utama Nusantara Infrastructure Ramdani Basri mengatakan aksi korporasi ini merupakan salah satu strategi bisnis memperkuat portofolio di sektor jalan tol.

Langkah ini tentunya juga sejalan dengan program pemerintah mendorong pertumbuhan infrastruktur wilayah yang berkelanjutan, dengan turut serta dalam menciptakan konektivitas antar wilayah.

Jalan Tol MBZ merupakan jalan tol layang terpanjang di Indonesia dan menjadi jalan tol bertingkat (double decker motorway) yang pertama di Indonesia karena dibangun di atas ruas tol Jakarta-Cikampek.

“Kami menilai Jalan Tol MBZ merupakan proyek strategis dengan prospek lalu lintas yang padat, sehingga sesuai dengan target investasi perseroan dan diharapkan dapat berkontribusi positif bagi kinerja keuangan di masa mendatang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (7/10/2022).

Saham sebesar 40 persen yang rencananya akan diakuisisi tersebut, nilainya setara dengan Rp4,38 triliun.

Perseroan terus berkomitmen kuat untuk selalu menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap aksi korporasi yang dilakukan.

Pada kuartal IV/2022 ini, META akan terus melanjutkan beberapa proyek salah satunya pembangunan jalan akses tol dari/ke Makassar New Port (MNP) sepanjang 2,2 km (ramp) yang menghubungkan Pelabuhan Lama serta Bandara Sultan Hasanudin ke MNP.

Tak hanya itu, META juga tengah melanjutkan proses lelang untuk Jalan Tol Layang Cikunir-Ulujami yang saat ini masih dalam tahap evaluasi tender.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nusantara infrastructure grup salim meta akuisisi jalan tol
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top