Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

META Akuisisi 40 Persen Jalan Tol Entitas JSMR Rp4,38 Triliun

META menyampaikan tengah melakukan penyelesaian transaksi atas 40 persen saham PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  08:29 WIB
META Akuisisi 40 Persen Jalan Tol Entitas JSMR Rp4,38 Triliun
Direktur Utama Astrindo Nusantara Infrastruktur, Ray Anthony Gerungan saat acara Public Expose Live 2022 - Bisnis/Dewi Soemanegara.\\r\\n\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) menyampaikan tengah melakukan penyelesaian transaksi atas 40 persen saham PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek, dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) senilai Rp4,38 triliun.

Manajemen META dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan, META telah menandatangani PPJB sehubungan dengan rencana transaksi ini dengan JSMR.

Objek atas rencana transaksi adalah sejumlah 2,26 juta saham yang mewakili 40 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor dalam Jasamarga Jalanlayang Cikampek yang dimiliki oleh Jasa Marga senilai Rp4,38 triliun.

"Tanggal penyelesaian transaksi ini pada 10 Oktober 2022, atau tanggal lainnya yang disepakati oleh pembeli dan penjual" tulis manajemen META, Kamis (6/10/2022).

Sehubungan dengan rencana transaksi ini, sumber dana META untuk melakukan pembayaran atas nilai rencana transaksi akan diperoleh dari pinjaman bank, dan atau bentuk lainnya yang akan ditentukan kemudian.

Sebagai informasi, META akan melakukan pembelian tersebut melalui entitasnya, PT Margautama Nusantara. META memiliki sebanyak 76,51 persen saham di Margautama Nusantara.

Sementara itu, Jasa Marga sebagai penjual, memiliki sebanyak 80 persen saham di Jasamarga Jalanlayang Cikampek. Sisa saham sebesar 20 persen di Jasamarga Jalanlayang Cikampek dimiliki oleh PT Ranggisugionperkasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nusantara infrastructure meta jasa marga jsmr
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top