Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

META Akuisisi 40 Persen Jalan Tol Entitas JSMR Rp4,38 Triliun

META menyampaikan tengah melakukan penyelesaian transaksi atas 40 persen saham PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR).
Direktur Utama Astrindo Nusantara Infrastruktur, Ray Anthony Gerungan saat  acara Public Expose Live 2022/Bisnis-Dewi Soemanegara.rnrn
Direktur Utama Astrindo Nusantara Infrastruktur, Ray Anthony Gerungan saat acara Public Expose Live 2022/Bisnis-Dewi Soemanegara.rnrn

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) menyampaikan tengah melakukan penyelesaian transaksi atas 40 persen saham PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek, dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) senilai Rp4,38 triliun.

Manajemen META dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan, META telah menandatangani PPJB sehubungan dengan rencana transaksi ini dengan JSMR.

Objek atas rencana transaksi adalah sejumlah 2,26 juta saham yang mewakili 40 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor dalam Jasamarga Jalanlayang Cikampek yang dimiliki oleh Jasa Marga senilai Rp4,38 triliun.

"Tanggal penyelesaian transaksi ini pada 10 Oktober 2022, atau tanggal lainnya yang disepakati oleh pembeli dan penjual" tulis manajemen META, Kamis (6/10/2022).

Sehubungan dengan rencana transaksi ini, sumber dana META untuk melakukan pembayaran atas nilai rencana transaksi akan diperoleh dari pinjaman bank, dan atau bentuk lainnya yang akan ditentukan kemudian.

Sebagai informasi, META akan melakukan pembelian tersebut melalui entitasnya, PT Margautama Nusantara. META memiliki sebanyak 76,51 persen saham di Margautama Nusantara.

Sementara itu, Jasa Marga sebagai penjual, memiliki sebanyak 80 persen saham di Jasamarga Jalanlayang Cikampek. Sisa saham sebesar 20 persen di Jasamarga Jalanlayang Cikampek dimiliki oleh PT Ranggisugionperkasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper