Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Midis ORI022, BNI Sekuritas Optimistis Minat Investor Tinggi

BNI Sekuritas optimistis penyerapan ORI022 akan tinggi seiring dengan jumlah investor yang terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun.
Obligasi Ritel Indonesia/Istimewa
Obligasi Ritel Indonesia/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT BNI Sekuritas (BNIS) optimistis penawaran obligasi ritel (ORI) seri ORI022 akan direspons positif oleh investor ritel Indonesia.

BNI Sekuritas merupakan salah satu dari 30 mitra distribusi (midis) resmi yang ditunjuk Kementerian Keuangan untuk menjual ORI022. Direktur Utama BNI Sekuritas Agung Prabowo mengatakan, seluruh warga negara Indonesia dapat memanfaatkan instrumen keuangan ini sebagai alternatif berinvestasi sekaligus berkontribusi bagi kemajuan perekonomian Indonesia.

Agung optimistis penyerapan ORI022 akan tinggi seiring dengan jumlah investor yang terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Hingga Agustus 2022 total jumlah investor pasar modal mencapai 9.540.027 atau naik 27,38 persen year-to-date (YtD).

Selain itu, investasi melalui ORI022 juga memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah tidak ada risiko gagal bayar karena pembayaran kupon dan pokok SBN ritel dijamin oleh negara. Pajak yang dikenakan pada imbal hasil SBN ritel lebih rendah dari pajak deposito.

“ORI022 juga bisa menjadi pilihan investasi passive income bagi investor karena imbal hasilnya (kupon) dibayarkan setiap bulan,” jelasnya dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Senin (26/9/2022).

Obligasi Negara Ritel (ORI) Seri ORI022 merupakan SBN ritel kelima dan terakhir yang diterbitkan pemerintah pada tahun 2022 sekaligus SBN Ritel pertama yang dapat dibeli masyarakat di BNI Sekuritas melalui aplikasi BIONS.

Masa penawaran ORI022 dimulai pada 26 September 2022 pukul 09:00 sampai 20 Oktober 2022 pukul 10:00. Pembelian minimum ORI022 adalah Rp1 juta dengan kelipatan Rp1 juta dan maksimum Rp5 miliar.

ORI022 menawarkan tingkat kupon sebesar 5,95 persen per tahun tetap atau fixed rate, dengan tenor 3 tahun. Penerimaan kupon dibayarkan setiap bulan pada tanggal 15 terhitung mulai 15 Desember 2022. Perlu diketahui, ORI022 bisa diperjualbelikan (tradable) di pasar sekunder.

Proses pemesanan ORI022 secara online dilakukan melalui 4 tahap yaitu registrasi, pemesanan, pembayaran dan setelmen. Demi memberi kemudahan bagi nasabah, BIONS memberikan panduan secara detail bagi nasabah yang bisa dilihat disini.

Setelah melakukan registrasi SBN, nasabah bisa langsung melakukan pembelian ORI022 di BIONS selama masa penawaran berlangsung. Untuk menambah semangat investasi ORI022, BIONS juga memberikan hadiah voucher belanja Shopee sebesar Rp75.000, dengan melakukan pembelian minimum Rp50.000.000, untuk 100 orang pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper