Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ORI022 Resmi Diluncurkan, Kemenkeu Jamin Investasi Aman

Kemenkeu menjamin ORI22 yang resmi diluncurkan pada Senin (26/9/2022) dengan masa penawaran hingga 20 Oktober 2022 merupakan investasi aman.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 26 September 2022  |  10:59 WIB
ORI022 Resmi Diluncurkan, Kemenkeu Jamin Investasi Aman
Direktur Jenderal Pengelolaan dan Pembiayaan Risiko Kementerian Keuangan, Luky Alfirman (Kiri) dan Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan Risiko Kementerian Keuangan, Deni Ridwan, dalam peluncuran ORI022, Senin (26/9 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Masa penawaran Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI022 secara resmi mulai dibuka hari ini, Senin (26/9/2022). Kemnterian keuangan pun menegaskan ORI022 sebagai investasi yang aman dan dijamin oleh pemerintah.

Direktur Jenderal Pengelolaan dan Pembiayaan Risiko Kementerian Keuangan, Luky Alfirman mengatakan, ORI022 merupakan bagian dari skema pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dapat memperkuat perekonomian Indonesia.

“Potensinya sangat besar dengan harapan semakin banyak investor domestik, ekonomi kita akan jauh lebih resilient,” ujarnya dalam acara pembukaan ORI022 di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Luky melanjutkan, ORI022 memiliki sejumlah karakteristik, seperti dijamin aman karena diterbitkan oleh pemerintah, mudah diakses melalui gadget serta imbal hasil atau return yang sangat kompetitif sebesar 5,95 persen.

Menurutnya, dengan berinvestasi melalui ORI022 maka masyarakat turut serta membangun perekonomian nasional.

“ORI022 ini untuk membiayai APBN, jadi investor ikut membangun negeri ini sudah ikut memulihkan perekonomian nasional, membantu para UMKM, membangun infrastruktur, ini mungkin fitur yang tidak dimiliki instrumen investasi lain,” imbuh Luky.

Sebagai informasi, kupon ORI022 bersifat tetap atau fixed rate dengan nilai minimum pemesanan sebesar Rp1 juta dan maksimum Rp5 miliar. ORI022 memiliki tenor 3 tahun dan akan jatuh tempo pada 15 Oktober 2025.

Masa penawaran ORI022 akan berlangsung mulai hari ini hingga 20 Oktober 2022. ORI022 bisa dibeli di 30 mitra distribusi yang telah bekerja sama dengan Kementerian Keuangan, terdiri dari bank, perusahaan sekuritas, dan financial technology (fintech).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ORI022 investasi Obligasi obligasi ritel indonesia kemenkeu
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top