Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Berpeluang ke 7.300, Ajaib Sekuritas Pilih Saham AVIA, SIDO, MDKA

IHSG diprediksi bergerak mixed dalam level 7.193 - 7.300 dengan rekomendasi saham pilihan AVIA, SIDO, MDKA.
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi berpeluang mengejar level 7.300, meneruskan penguatan perdagangan kemarin.

Financial Expert Ajaib Sekuritas Ratih Mustikoningsih menyampaikan pada perdagangan kemarin, Rabu (6/9/2022) IHSG ditutup menguat sebesar +0,02 persen atau +1,27 poin di level 7.233,16. Untuk hari ini IHSG diprediksi bergerak mixed dalam level 7.193 - 7.300.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat selama periode Januari - Juli 2022, nilai impor Bahan Bakar Minyak (BBM) Indonesia dari Singapura dan Malaysia mencapai US$6,37 miliar dan US$3,41 miliar.

Secara volume, Indonesia mengimpor 6,26 miliar ton BBM dari Singapura dan 3,37 miliar ton dari Malaysia. Sementara impor migas Indonesia selama 6 bulan terakhir mencapai US$23,91 miliar dengan total volume 26,67 miliar ton.

Dari mancanegara, Bank Sentral China (PBoC) melepas cadangan valuta asing pada bank komersial China untuk disalurkan menjadi pinjaman bank dengan menurunkan rasio Giro Wajib Minimum (GWM). Langkah tersebut membatalkan kenaikan rasio GWM pada tahun lalu untuk membatasi aksi spekulasi dan menahan kenaikan nilai tukar mata uang yuan.

Sementara itu, Bank Sentral Australia (RBA) menaikan suku bunga acuan nya sebesar 50 bps untuk keempat kalinya secara beruntun. RBA menaikan suku bunga acuan cash rate menjadi 2,35 persen, yakni tertinggi sejak tahun 2015.

Berikut rekomendasi saham - saham pilihan Ajaib Sekuritas.

AVIA

Buy: 835

TP: 865

Stop loss: <810

Bergerak di atas MA-5, stochastic bergerak ke atas, dan MACD bar histogram dalam momentum bearish yang mulai terbatas, berpotensi untuk bullish continuation.

Secara kinerja, sepanjang Semester I-2022, AVIA terus mencatat pertumbuhan penjualan bersih sebesar Rp 3,38 triliun dan laba bersih yang tumbuh 7,80% menjadi sebesar Rp777,11 miliar.

SIDO

Buy: 715

TP: 740

Stop loss: <700

Ditutup di atas MA-5, membentuk doji candle berupa sinyal indecision, stochastic pada area oversold dan MACD bar histogram dalam momentum positif.

SIDO memperkuat pangsa pasar ekspornya di tahun ini dengan ekspansi ke kawasan Afrika seperti Ghana, Kamerun, Kenya, Vietnam, dan China. SIDO juga memperluas pangsa domestik dengan melakukan kegiatan pemasaran secara langsung kepada pelanggan akhir.

MDKA

Buy: 4.170

TP: 4.300

Stop loss: <4.090

MDKA berhasil ditutup menguat di atas MA-5 bersamaan dengan volume yang naik dibandingkan hari sebelumnya, stochastic bergerak cross up dan MACD line masih berada diatas centerline dalam indikasi kuat pada momentum positif.

Kinerja MDKA pada Kuartal I-2022 mencatatkan laba periode berjalan yang berbalik profit dengan kinerja positif menjadi US$69,65 juta dari kinerja sebelumnya mencatat kerugian bersih sebesar US$4,98 juta. MDKA memiliki prospek yang bertumbuh karena terpantau rajin melakukan akuisisi, salah satunya mengakuisisi 55,67% kepemilikan PT Hamparan Logistik Nusantara.


Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper