Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Emtek (EMTK) Masih Jadi Top Movers Sektor Teknologi

Sektor teknologi, yang pergerakannya masih didorong Emtek (EMTK), membukukan tren koreksi secara tahun berjalan.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 28 Agustus 2022  |  22:30 WIB
Saham Emtek (EMTK) Masih Jadi Top Movers Sektor Teknologi
Wakil Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) Sutanto Hartono (kanan), didampingi Direktur Sutiana Ali memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan di di Jakarta, Senin (25/6/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten sektor teknologi yang tergabung dalam indeks sektoral IDXTECHNO masih mengalami tren pelemahan secara tahun berjalan alias year-to-date (ytd). Di balik kondisi tersebut, sejumlah emiten termasuk perusahaan milik crazy rich Edy Sariaatmadja, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) alias Emtek tampil sebagai saham pendorong alias top movers.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), sektor teknologi melemah hingga 11,31 persen secara ytd. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) menjadi saham yang paling menopang sektor teknologi.

Berdasarkan data Bloomberg pada Jumat (26/8/2022), EMTK menopang hingga 25,51 persen. Saham EMTK juga tercatat stagnan pada perdagangan pekan lalu dengan parkir di level Rp1.940. Dibawah EMTK, terdapat emiten PT Wir Asia Tbk. (WIRG) dengan angka 13,9 persen. Saham WIRG ditutup pada level Rp555 atau menurun 2,63 persen.

Peringkat ketiga dihuni oleh PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) sebesar 8,65 persen. Saham perusahaan pusat data yang tekoneksi dengan taipan Anthoni Salim tersebut ditutup stagnan pada level Rp38.150.

PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) berada di urutan berikutnya dengan angka 6,28 persen. Saham MCAS parkir pada level Rp11.250 atau menurun 2,39 persen.

Berikutnya adalah PT Tera Data Indonusa Tbk. (AXIO) dengan angka 2 persen. Saham AXIO ditutup stagnan dengan parkir pada level Rp288.

Urutan delapan terdapat saham PT Galva Technologies Tbk. (GLVA) dengan angka 0,17 persen. Saham GLVA ditutup menguat pada perdagangan pekan lalu di level Rp310 atau naik 0,65 persen.

Saham terakhir yang menopang sektor teknologi adalah PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (KIOS) dengan angka 0,12 persen. Saham KIOS ditutup pada level Rp484 atau melemah 6,92 persen.

----

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emtek elang mahkota teknologi emtk emiten saham WIR Group WIRG
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top