Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfamart (AMRT) Tambah Investasi Rp23 Miliar di Anak Usaha Ritel Kecantikan

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) atau Alfamart menyuntik tambahan investasi saham di PTSumber Indah Lestari, anak usahanya di bidang kecantikan.
Gerai  Alfamart/JIBI-Rachman
Gerai Alfamart/JIBI-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pengelola ritel Alfamart PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) menambah investasi saham di anak usahanya, PT Sumber Indah Lestari. Sumber Indah Lestari merupakan anak usaha alfamart yang bergerak di bidang ritel bidang kecantikan dan kesehatan.

AMRT menambah investasi saham sebesar Rp23,07 miliar, sesuai dengan persentase kepemilikan perseroan. Sebagai informasi, saat ini AMRT menggenggam sebanyak 92,30 persen saham pada Sumber Indah Lestari (SIL).

Manajemen AMRT dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan alasan strategis dilakukan peningkatan modal pada SIL adalah pengembangan usaha.

"Perseroan dan PT Amanda Cipta Persada sebagai pemegang saham dari SIL, melihat adanya potensi dalam industri kecantikan. Hal ini didukung oleh membaiknya penjualan produk-produk kecantikan, bila dibandingkan dua tahun terakhir pada saat pandemi Covid-19 merebak pada tahun 2020-2021," kata manajemen, dikutip Minggu (28/8/2022).

Manajemen melanjutkan, selama masa pandemi Covid-19 industri kecantikan memang mengalami kelesuan karena bukan kategori bahan kebutuhan pokok. Tetapi, manajemen AMRT belakangan pertumbuhan industri ini sudah mulai kembali ke saat pra-pandemi.

Menurut manajemen AMRT, hal ini didukung dengan semakin banyaknya produk, merek, varian baik lokal maupun internasional yang masuk ke Indonesia dan mendapat sambutan yang sangat baik dari konsumen.

"Latar belakang inilah yang menjadi alasan dilakukan peningkatan modal. Dengan harapan peningkatan modal yang dilakukan oleh pemegang saham dapat mendukung kegiatan usaha SIL untuk membuka gerai-gerai baru sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas," tulis AMRT.

Sebagai informasi, SIL saat ini mengelola ritel kecantikan DAN+DAN. Ritel ini pertama kali dibuka pada 2013 di Kota Wisata Cibubur.

Berdasarkan informasi dari laman DAN+DAN, saat ini DAN+DAN telah memiliki lebih dari 200 toko dan menawarkan lebih dari 10.000 varian produk pada toko-tokonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper