Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alfamart (AMRT) Tambah Investasi Rp23 Miliar di Anak Usaha Ritel Kecantikan

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) atau Alfamart menyuntik tambahan investasi saham di PTSumber Indah Lestari, anak usahanya di bidang kecantikan.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 28 Agustus 2022  |  12:13 WIB
Alfamart (AMRT) Tambah Investasi Rp23 Miliar di Anak Usaha Ritel Kecantikan
Gerai Alfamart - JIBI/Rachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pengelola ritel Alfamart PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) menambah investasi saham di anak usahanya, PT Sumber Indah Lestari. Sumber Indah Lestari merupakan anak usaha alfamart yang bergerak di bidang ritel bidang kecantikan dan kesehatan.

AMRT menambah investasi saham sebesar Rp23,07 miliar, sesuai dengan persentase kepemilikan perseroan. Sebagai informasi, saat ini AMRT menggenggam sebanyak 92,30 persen saham pada Sumber Indah Lestari (SIL).

Manajemen AMRT dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan alasan strategis dilakukan peningkatan modal pada SIL adalah pengembangan usaha.

"Perseroan dan PT Amanda Cipta Persada sebagai pemegang saham dari SIL, melihat adanya potensi dalam industri kecantikan. Hal ini didukung oleh membaiknya penjualan produk-produk kecantikan, bila dibandingkan dua tahun terakhir pada saat pandemi Covid-19 merebak pada tahun 2020-2021," kata manajemen, dikutip Minggu (28/8/2022).

Manajemen melanjutkan, selama masa pandemi Covid-19 industri kecantikan memang mengalami kelesuan karena bukan kategori bahan kebutuhan pokok. Tetapi, manajemen AMRT belakangan pertumbuhan industri ini sudah mulai kembali ke saat pra-pandemi.

Menurut manajemen AMRT, hal ini didukung dengan semakin banyaknya produk, merek, varian baik lokal maupun internasional yang masuk ke Indonesia dan mendapat sambutan yang sangat baik dari konsumen.

"Latar belakang inilah yang menjadi alasan dilakukan peningkatan modal. Dengan harapan peningkatan modal yang dilakukan oleh pemegang saham dapat mendukung kegiatan usaha SIL untuk membuka gerai-gerai baru sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas," tulis AMRT.

Sebagai informasi, SIL saat ini mengelola ritel kecantikan DAN+DAN. Ritel ini pertama kali dibuka pada 2013 di Kota Wisata Cibubur.

Berdasarkan informasi dari laman DAN+DAN, saat ini DAN+DAN telah memiliki lebih dari 200 toko dan menawarkan lebih dari 10.000 varian produk pada toko-tokonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alfamart ritel modern kecantikan sumber alfaria trijaya investasi saham
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top