Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar RUPSLB, Wika Beton WTON Ganti Komisaris Utama

RUPSLB WTON menyetujui mata acara tunggal untuk pengisian jabatan lowong pada posisi Komisaris Utama WIKA Beton.
RUPSLB WTON menyetujui mata acara tunggal untuk pengisian jabatan lowong pada posisi Komisaris Utama WIKA Beton. /JIBI-Nurul Hidayat
RUPSLB WTON menyetujui mata acara tunggal untuk pengisian jabatan lowong pada posisi Komisaris Utama WIKA Beton. /JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten grup Wijaya Karya, PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) melakukan pergantian Komisaris Utama pada RUPSLB Selasa (23/8/2022).

Emiten berkode WTON ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2022 pada Selasa, 23 Agustus 2022 di WIKA Tower 2, Jakarta.

Pelaksanaan RUPSLB WIKA Beton ini berlangsung secara tatap muka di Ruang Auditorium WIKA Tower 2 Jakarta dan secara elektronik menggunakan fasilitas Electronic General Meeting System KSEI (sistem eASY KSEI).

RUPSLB yang dimulai pukul 14.26 WIB tersebut dihadiri sebanyak 5.891.792.449 saham atau mewakili 67,60% dari 8.715.466.600 saham yang telah dikeluarkan Perseroan dengan mengagendakan 1 (satu) mata acara yakni Perubahan Pengurus Perseroan.

RUPSLB menyetujui mata acara tunggal untuk pengisian jabatan lowong pada posisi Komisaris Utama WIKA Beton yang sebelumnya dijabat oleh Mursyid. Berakhirnya dari posisi tersebut karena berpindah tugas sebagai Direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT).

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Beton Dedi Indra menjelaskan pengisian jabatan lowong ini dilakukan dengan mengangkat Harum Akhmad Zuhdi sebagai Komisaris Utama.

"Berbekal pengalaman hingga 27 tahun di WIKA dan 2 tahun sebagai Direktur Operasi II WIKA, pengangkatan Harum Akhmad Zuhdi sebagai pengurus baru menumbuhkan optimisme WIKA Beton untuk kembali meraih masa kejayaannya seperti sebelum masa pandemi Covid-19 melanda tanah air," paparnya, dikutip Selasa (23/8/2022).

Susunan Dewan Komisaris WIKA Beton:

Komisaris Utama : Harum Akhmad Zuhdi
Komisaris : R. Permadi Mulajaya
Komisaris : Harno Trimadi
Komisaris Independen : Priyo Suprobo
Komisaris Independen : Dadan Tri Yudianto

Susunan Direksi WIKA Beton:

Direktur Utama : Kuntjara
Direktur Pemasaran dan Pengembangan : Rija Judaswara
Direktur Operasi dan SCM : Taufik Dwi Wibowo
Direktur Keuangan, HC dan Manajemen Risiko : Ahmad Fadli Kartajaya
Direktur Teknik dan Produksi : Sidiq Purnomo

WTON didirikan sebagai salah satu perusahaan anak BUMN PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. pada tahun 1997 dengan visi untuk menjadi perusahaan terkemuka di industri produk beton pracetak di Asia Tenggara.

WIKA Beton telah memiliki 4 (empat) anak usaha yakni PT Wijaya Karya Komponen Beton (WIKA KOBE), PT Wijaya Karya Krakatau Beton, PT Citra Lautan Teduh, dan PT Wijaya Karya Pracetak Gedung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper